Sukses

7 Kebiasaan Unik yang Bisa Bikin Karier Bersinar

Walau terdengar tidak biasa, beberapa kebiasaan unik ini justru bisa membuat Anda semakin mampu bekerja dengan lebih baik.

Liputan6.com, Jakarta - Produktivitas hidup bergantung dengan tindakan yang Anda lakukan setiap hari. Semakin sering melakukan kebiasaan produktif, maka hal ini pun dapat berdampak pada karier yang Anda lakukan.

Banyak orang sukses dunia yang bisa mencapai kesuksesan berkat kebiasaan unik yang mereka lakukan. Siapa sangka, walau terdengar tidak biasa, beberapa kebiasaan unik ini justru bisa membuat Anda semakin mampu bekerja dengan lebih baik.

Seperti dilaporkan Cheatsheet.com, Jumat (24/2/2017):

1. Memakai pakaian yang sama setiap hari

Hal ini sering dilakukan oleh para miliarder dan orang sukses dunia. Mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama dan pendiri Facebook Mark Zuckerberg adalah sebagian di antaranya.

Hal ini dilakukan mereka agar mengurangi keputusan yang harus dilakukan setiap pagi. Dengan begitu, waktu yang ada bisa dimanfaatkan dengan maksimal.

2. Makan makanan yang sama setiap hari

Selain pakaian, beberapa orang sukses juga sering untuk menyantap makanan yang sama setiap hari. Sama halnya dengan poin pertama, hal ini dilakukan untuk menghemat waktu dalam pengambilan keputusan.

3. Selalu membaca

Di waktu senggang, sempatkanlah diri Anda untuk membaca buku. Kebiasaan seperti ini dilakukan oleh miliarder Warren Buffett. Ia mengaku menghabiskan 80 persen dari waktunya untuk membaca.

4. Mandi dengan air dingin

Memulai hari dengan mandi pakai air dingin di pagi hari akan terasa sulit untuk dilakukan. Tapi ternyata, hal ini memiliki beberapa manfaat. Air dingin bisa membantu Anda untuk lebih segar dan terbebas dari rasa kantuk.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bangun lebih pagi

 

5. Bangun lebih pagi

Bangun pagi bukanlah sesuatu yang mudah untuk dilakukan. Tapi jika Anda ingin sukses, maka biasakan diri untuk melakukan hal ini. Selain bisa mendapat waktu bekerja lebih banyak, sinar matahari di pagi hari juga baik untuk kesehatan.

6. Pakai pakaian berwarna

Agar mood bisa terus meningkat, pakailah pakaian yang berwarna ketika bekerja. Beberapa warna cerah bisa membuat minat Anda lebih baik.

7. Berolahraga di waktu istirahat

Kebanyakan orang menggunakan waktu istirahat mereka untuk menyantap makan siang. Ternyata, ada hal lain yang bisa dilakukan untuk memaksimalkan waktu istirahat Anda. Agar bisa lebih bergairah saat bekerja, Anda bisa menggunakan waktu istirahat untuk berolahraga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini