Sukses

Kotak Perhiasan Termahal di Dunia, Harganya Rp 46,6 Miliar

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah kotak perhiasan berlapis berlian, batu safir dan rubi diperlihatkan pada publik pada sebuah pameran di Doha, Qatar. Didapuk sebagai kota perhiasan termahal di dunia, kotak perhiasan ini dibanderol dengan harga US$ 3,5 juta atau setara dengan Rp 46,6 miliar.

Melansir Dohanews.com, Sabtu (25/2/2017), kotak perhiasan ini memiliki nama Mouawad’s signature Flower of Eternity Jewellery Coffer. Selain memiliki harga yang sangat mahal, kotak perhiasan ini juga mendapat penghargaan sebagai kotak perhiasan paling bernilai di dunia.

Kotak perhiasan ini dibuat dengan lapisan berlian putih dan kuning. Batu safir berwarna putih dan merah muda juga digunakan untuk menyusun tiga buah bentuk hati yang melambangkan keabadian cinta.

Dalam keterangan pers yang disampaikan rumah perhiasan Mouwad, Flower of Eternity Jewellery Coffer juga memiliki lapisan emas dan perak 18 karat.

Kotak perhiasan mewah ini dipamerkan dalam pameran tahunan Doha Jewellery & Watches Exhibition (DJWE). Pameran tersebut sudah memasuki penyelenggaraan ke 14 dan diselenggarakan di Doha Exhibition and Convention Center di West Bay, Qatar.

Walau memiliki harga yang sangat mahal, otak perhiasan tersebut bukanlah barang termahal yang dipamerkan dala pameran tersebut.

Barang dengan harga fantastis lainnya yang dipamerkan antara lain tiga jam tangan Girard Perregaux seharga US$ 5 juta. Total, ada 400 merek barang mewah dari 10 negara yang ikut berpartisipasi dalam pameran ini.

Artikel Selanjutnya
Harta Karun, Ferrari Langka 40 Tahun Teronggok di Gudang
Artikel Selanjutnya
Ketika Lelang Jadi Ladang Uang