Sukses

Bertemu CEO Australia, Jokowi Ungkap Investor Makin Percaya RI

Presiden Jokowi menggelar kunjungan kenegaraan ke Australia.

Liputan6.com, Jakarta Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan saat ini Indonesia sedang mengalami kondisi terbaik di dunia investasi karena meningkatnya kepercayaan publik terhadap pemerintah.

Ini bisa terlihat dari beberapa lembaga rating, seperti Fitch, Edelman, dan Moody’s yang melaporkan kenaikan indeks kepercayaan investor untuk berinvestasi di Indonesia.

Ini disampaikan Presiden Jokowi saat memberikan sambutan pada acara Pertemuan Bisnis saat melakukan kunjungan ke Sydney, Australia, Sabtu (25/2/2017).

“Moody’s dan Fitch dua bulan lalu merilis indeks yang menunjukkan bahwa kepercayaan investor terhadap pemerintah Indonesia naik dari stabil ke nilai yang positif,” jelas Presiden Jokowi seperti mengutip laman Sekretariat Kabinet.

Presiden juga menyampaikan pada awal bulan ini, lembaga rating Edelman merilis indeks tahunan mereka yang menyebutkan kepercayaan publik terhadap pemerintah Indonesia melonjak 13 poin menjadi 74.

Pada kesempatan ini, Jokowi turut menyampaikan terima kasih kepada para Chief Executive Office (CEO) yang menyempatkan hadir pada pertemuan bisnis yang berlangsung di akhir pekan.

“Saya tidak tahu bagaimana di Australia, tapi di Indonesia, kadang-kadang kita bekerja saat akhir pekan. Malah bukan kadang-kadang, tapi selalu,” ujar Jokowi sambil tertawa.

Turut mendampingi pada acara pertemuan bisnis ini, Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi, Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Kepala BKPM Thomas Lembong, Kepala Bekraf Triawan Munaf, dan Konjen dan Konsulat RI untuk Australia serta dihadiri sejumlah CEO dari perusahaan-perusahaan di Australia. (Nrm/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Investor

Video Terkini