Sukses

Ingin Sukses? Coba Terapkan 10 Sifat Ini

Liputan6.com, Jakarta - Siapa yang tidak ingin menjadi orang sukses? Menjadi orang sukses tentu merupakan keinginan semua orang. Banyak cara yang dilakukan orang-orang demi menjadi sukses, seperti membangun bisnis, memperluas koneksi, dan memperbanyak ilmu.

Mungkin cara-cara di atas merupakan salah satu dari sekian banyak cara yang bisa coba diterapkan. Namun, tahukah Anda bahwa ada kunci utama yang lebih ampuh dari cara-cara itu? Apa itu? Jawabannya adalah sifat yang ada pada diri Anda.

Orang sukses biasanya memiliki sifat tertentu yang membuat mereka menjadi sukses. Meski pada dasarnya setiap manusia dilahirkan dengan sifat yang berbeda. Namun, untuk menjadi orang sukses ternyata tetap harus memiliki beberapa sifat penting yang dapat mendorong kesuksesannya.

Kira-kira sifat apa saja? Melansir laman therichest.com, Senin (27/2/2017), berikut beberapa sifat yang dimiliki oleh orang sukses di dunia yang dapat coba Anda terapkan:

10. Ambisius

Seseorang dalam meraih kesuksesan membutuhkan ambisi yang besar. Tanpa ambisi, kesuksesan yang ditempuh akan cukup sulit. Ambisi dapat membuka peluang kesuksesan. Jika seseorang memiliki tujuan namun tidak memiliki ambisi, maka tujuan orang tersebut hanya akan sia-sia.

9. Kreatif

Hingga saat ini telah banyak ide yang dibuat oleh banyak orang. Oleh karena itu, menjadi seorang yang kreatif sangat berguna karena mampu membuat suatu perubahan. Sifat kreatif dibutuhkan pengusaha agar mampu menciptakan sesuatu yang baru untuk dijual kepada masyarakat dan membuat rencana bisnis baru.

8. Berani

Jika Anda memiliki mimpi, Anda harus berani untuk mewujudkannya, terutama jika itu adalah sesuatu yang baru dan dapat diminiati oleh banyak orang.

Dalam meraih sukses, Anda harus berani mengambil kesempatan dan juga kehilangan banyak uang. Meski hal itu yang biasanya membuat orang menjadi takut untuk mewujudkan mimpi mereka, namun jangan biarkan itu terjadi pada diri Anda.

Yang harus Anda ingat, tidak selamanya rencana yang Anda buat dapat berjalan tanpa hambatan. Oleh karena itu, Anda harus berani menerima apapun risikonya.

1 dari 3 halaman

Tegas

7. Tegas

Menjadi orang sukses biasanya juga memiliki tanggung jawab yang besar. Ketika bisnis Anda sedang meningkat, Anda pasti mempekerjakan orang yang cocok dalam bidang bisnis Anda. Namun, bisa saja para pekerja ini tidak bekerja sesuai dengan kemampuannya.

Pada situasi ini, Anda harus dapat bersikap tegas dalam memberikan teguran terhadap pekerja agar bisnis Anda dapat tetap berjalan lancar.

6. Penyabar

Ada pepatah "kesabaran adalah suatu kebajikan". Pepatah itu sepenuhnya benar. Banyak orang yang meraih sukses dengan bersabar. Menjadi penyabar adalah kunci utama kesuksesan.

Ketika seseorang memiliki mimpi, mereka menyadari bahwa kesuksesan membutuhkan waktu, dan ketika waktunya telah tiba, maka hasil dari kesabaran mereka akan dirasakan.

5. Optimistis

Optimistis adalah sifat yakin yang dimiliki oleh seseorang. Dalam meraih kesuksesan, optimis sama seperti kesabaran. Jika seseorang telah optimistis, maka tidak ada satu hal pun yang akan membuatnya mengurungkan niat untuk menjadi sukses.\

2 dari 3 halaman

Yakin

4. Yakin

Sama seperti optimistis, sifat yakin harus dimiliki oleh orang yang ingin meraih kesuksesan. Jika Anda tahu bahwa Anda memiliki ide yang sangat bagus, maka yakinlah ide itu akan dapat diwujudkan. Dengan Anda yakin, semua ide yang dipikirkan akan berjalan sesuai dengan rencana.

3. Terampil

Jika Anda merasa terampil, maka Anda tidak akan kesulitan untuk mendapatkan perhatian. Banyak sifat yang membuat seseorang sukses, namun terampil adalah yang sangat penting. Dengan sifat terampil, Anda akan mudah membuat sesuatu hal baru yang belum pernah terpikirkan oleh siapa pun.

2. Pendengar yang Baik

Menjadi pendengar yang baik adalah salah satu sifat kesuksesan seseorang. Orang sukses biasanya selalu mendapat masukan saran dari manapun. Biasanya saran-saran yang diberikan tidaklah selalu benar. Untuk itu, seseorang yang sukses harus menjadi pendengar yang baik agar dapat mengetahui mana saran yang baik dan mana yang buruk.

1. Penasaran

Menjadi penasaran adalah hal baik bagi semua orang. Dengan penasaran, banyak hal baru yang didapat. Hal ini juga dapat digunakan untuk membuat peluang kesuksesan. Biasanya orang sukses dimulai dengan rasa penasarannya terhadap sesuatu yang baru ataupun tidak. 

Artikel Selanjutnya
Tak Punya Passion? Kenali Keahlian Anda Dengan Cara Berikut
Artikel Selanjutnya
Hanya Imbang Lawan Fiji, Luis Milla: Timnas Indonesia Butuh Waktu