Sukses

Mau Naik Gaji Tanpa Harus Meminta? Ini 6 Caranya

Ada cara lain yang bisa Anda lakukan untuk bisa mendapat kenaikan gaji di kantor tanpa harus meminta.

Liputan6.com, Jakarta - Semua pegawai ingin untuk bisa mendapat gaji yang sesuai dengan pekerjaan yang mereka lakukan. Sayangnya, tak semua orang bisa melakukan negosiasi gaji yang tepat dengan atasan mereka.

Walau begitu, ada cara lain yang bisa Anda lakukan untuk bisa mendapat kenaikan gaji di kantor tanpa harus meminta. Agar bisa melakukan hal ini, tentunya Anda harus menunjukkan kualitas kerja yang memuaskan.

Berikut enam hal yang bisa Anda coba agar mendapat kenaikan gaji melansir CNBC, Selasa (27/2/2017):

1. Mengetahui dengan baik perkembangan perusahaan

Cara pertama yanng harus Anda lakukan adalah dengan mengetahui dengan baik perkembangan perusahaan. Melakukan hal ini bisa membantu Anda mengerti akan tantangan apa saja yang sedang dan akan dihadapi perusahaan. Atasan pun akan memberi penilaian positif terhadap tindakan yang Anda lakukan.

2. Memberikan solusi atas permasalahan yang dihadapi perusahaan

Satu hal yang sangat dibutuhkan perusahaan adalah solusi dari permasalahan yang mereka hadapi. Pihak manajemen dan atasan pasti akan merasa sangat senang apabila ada pegawainya yang mampu memberi solusi dari permasalahan yang dihadapi.

3. Selalu perbarui kemampuan

Cara lain yang bisa Anda lakukan agar bisa mendapat kenaikan gaji tanpa harus meminta adalah dengan memperbarui kemampuan yang Anda miliki. Pegawai yang memiliki kemampuan lebih tak hanya bisa mendapat gaji yang lebih besar, tapi juga berpeluang untuk dipromosikan ke posisi lebih tinggi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bekerja proaktif

4. Bekerja proaktif

Jangan menunggu untuk diberikan pekerjaan. Justru, Anda harus bekerja proaktif dan inisiatif agar bisa menarik perhatian bos.

5. Jaga hubungan dengan departemen lain

Agar pekerjaan bisa dilakukan dengan baik, maka tiap departemen di kantor harus menjalin hubungan baik dengan departemen yang lain. Hal ini harus Anda pahami dengan baik.

Dengan melakukan ini, Anda dengan mudah bisa berkoordinasi untuk melakukan pekerjaan sehingga bukan tidak mungkin akan menimbulkan kesan yang baik pada atasan.

6. Tenang saat ada masalah

Pegawai yang bisa menjaga ketenangan saat sedang ada masalah di kantor akan mampu menarik perhatian atasan. Dibanding harus panik, aan lebih baik jika Anda tetap memiliki kontrol terhadap diri Anda dan mampu memberikan solusi yang dibutuhkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini