Sukses

Kaget Biaya Hidup Meningkat, Anda Bisa Berlibur Lewat Cara Ini

Liburan dibutuhkan sebagai sarana refreshing bagi Anda yang sehari-harinya sibuk bekerja.

Liputan6.com, Jakarta - Keadaan ekonomi kita saat ini sangat labil, bahkan cenderung mengalami peningkatan terutama di sektor utama, yaitu sektor bahan-bahan makanan pokok. Selain itu, semakin naiknya nilai dolar AS juga berefek pada kenaikan harga di Tanah Air.

Terkadang, untuk memikirkanya saja kita merasa jenuh dan sedikit stres, jika sudah begitu, tentunya Anda ingin pergi berlibur saja.

Jika keadaan ekonomi semakin kurang stabil seperti ini, apakah berlibur juga tidak bisa kita lakukan? Berlibur biasanya membutuhkan cukup banyak uang, terutama berlibur ke tempat-tempat populer. Namun, jika keadaan ekonomi sedang tidak stabil, apakah kita bisa membuat anggaran untuk berlibur?

Anda tidak perlu khawatir, karena beberapa hal berikut ini dapat menginspirasi anda untuk berlibur, walaupun biaya cukup meningkat seperti dikutip dari Cermati.com:

1. Liburan Domestik

Jika liburan yang diidamkan hampir semua orang adalah berlibur ke luar negeri, maka Anda bisa memilih untuk berlibur, namun di dalam negeri saja. Indonesia sendiri begitu luasnya hingga masih banyak tempat-tempat indah yang belum dikunjungi.

Wisata Indonesia juga tentunya masih lebih terbatas dalam hal budget, dibandingkan liburan ke luar negeri, seperti ke Singapura atau Malaysia.

2. Menggunakan Miles Frequent Flyer

Pernah mendengar istilah Miles Frequent Flyer? Ini adalah istilah yang menyangkut dengan keuntungan saat kita menggunakan kartu kredit.

Cara mengetahuinya adalah, Anda sering mengecek poin pada kartu kredit yang dimiliki, Point atau Miles ini nantinya dapat ditukar dengan berbagai promo menarik. Salah satunya adalah mendapatkan tiket pesawat gratis atau potongan diskon lainya.

3. Liburan Dalam Kota

Kenyataanya biaya hidup saat ini memang sedang meningkat, untuk tetap bisa memanfaatkan waktu untuk berlibur, di samping menyeimbangkan keadaan finansial, sebaiknya kita mencoba alternatif berlibur keliling kota saja.

Nikmati selayaknya Anda sedang berlibur ke luar kota atau luar negeri, memesan hotel khusus dan menikmati pelayanan yang diberikan. Menikmati kota dan pemandangan sekitar yang indah, tentunya sayang jika dilewatkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Liburan Singkat

4. Menikmati Liburan Singkat

Liburan ternyata tidak harus berhari-hari bahkan hingga berbulan-bulan, berlibur juga bisa kita lakukan dalam waktu singkat, namun tetap seru. Liburan singkat biasanya dengan melakukan hal yang benar-benar disukai.

Jika suka dengan dunia sejarah, Anda bisa mengunjungi museum dalam waktu yang tidak lama tersebut. cukup lakukan apa yang anda senangi.

Walaupun Biaya Hidup Meningkat, Kita Tetap Butuh Liburan

Usahakan liburan ini bisa didapatkan walaupun terkadang keadaan ekonomi sedang labil, kemudian nilai tukar uang merosot dengan cepat.

Namun liburan dibutuhkan sebagai sarana refreshing bagi Anda yang sehari-harinya sibuk bekerja. Liburan juga bisa Anda nikmati bersama anak dan keluarga tercinta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini