Sukses

Raja Salman Datang, Penerbangan di Halim Delay 2 Jam pada 1 Maret

Raja Salman bin Abdulaziz al-Saud akan melakukan kunjungan kenegaraan ke Indonesia pada 1-3 Maret di Jakarta

Liputan6.com, Jakarta Kementerian Perhubungan telah menerbitkan NOTAM dengan Nomor A0687/17 berkaitan dengan kedatangan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud ke Indonesia.

Dikutip dari NOTAM yang diterbitkan Kemenhub, isinya yaitu seluruh penerbangan di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta diperkirakan mengalami keterlambatan pada 1 Maret 2017 pada pukul 12.00 WIB sampai dengan 14.00 WIB karena adanya kegiatan VIP.

NOTAM ini ditujukan kepada seluruh pihak terkait dalam penerbangan komersial di Bandara Halim Perdanakusuma, mulai dari maskapai hingga ke calon penumpang.

‎Seperti diketahui, Raja Salman bin Abdulaziz al-Saud akan melakukan kunjungan kenegaraan ke Indonesia pada 1-3 Maret di Jakarta. Dalam kunjungan tersebut, Raja Salman akan bertemu dan dijamu Presiden RI Joko Widodo di Istana Kepresidenan, Bogor.

Dalam kunjungan ini, Raja Salman bakal membawa 25 pangeran dan 10 menteri serta para pengusaha dari Arab Saudi. Tak tanggung-tanggung, total jumlah rombongan Raja Salman mencapai 1.500 orang.

Karena banyaknya delegasi yang dibawa, maka beberapa rombongan akan tiba lebih awal di Indonesia. Semua rombongan akan mendapat di Bandara International Halim Perdanakusuma, Jakarta.

Selama di Jakarta, rombongan Raja Arab ini akan menggunakan berbagai jenis pesawat khusus. Nantinya PT Jasa Angkasa Semesta atau JAS Airport Services dipercaya akan melayani ground handling rombongan Raja Arab tersebut.

"Secara formal kita telah ditunjuk untuk menangani semua pesawat rombongan Raja. Nanti mulai tanggal 28 Februari sudah ada rombongan yang masuk," kata Presiden Direktur JAS Aji Gunawan di Bandara Halim.

Tak hanya di Bandara Halim Perdanakusuma, nantinya JAS juga akan melayani ground handling rombongan di Bandara International I Gustri Ngurah Rai, Denpasar. Setelah kunjungan kenegaraan di Jakarta, rombongan memang akan menikmati liburan di Bali sebelum dijadwalkan akan kembali ke Arab Saudi pada 9 Maret 2017.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini