Sukses

Menteri Susi Lantik 4 Pejabat Eselon I

Menteri Kelautan dan Perikanan (MKP) Susi Pudjiastuti melantik 4 pejabat setingkat eselon I pada Selasa 28 Februari 2017.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Kelautan dan Perikanan (MKP) Susi Pudjiastuti melantik 4 pejabat setingkat eselon I sore ini. Pelantikan tersebut dilakukan di Gedung Mina Bahari (GMB) III Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) Jakarta.

Pelantikan dilakukan setelah 4 pejabat itu melakukan sumpah di depan Menteri Susi.

"Sesuai dengan ketentuan berlaku sebelum resmi memangku jabatan baru perlu diambil sumpah," kata Susi di Gedung Minabahari III KKP Jakarta, Selasa (28/2/2017).

Susi pun membimbing pengucapan sumpah. Kemudian, diikuti oleh para pejabat yang diambil sumpah.

"Demi Allah, Saya bersumpah bahwa saya untuk diangkat jabatan ini, baik langsung maupun tidak langsung dengan rupa atau dalil apapun juga tidak memberi atau menyanggupi, akan memberi sesuatu pada siapapun juga," ujar Susi diikuti para pejabat yang dilantik.

Kemudian, para pejabat itu bersumpah mementingkan kepentingan negara dan tidak mementingkan kepentingan pribadi atau golongan. Lalu, menjunjung tinggi kehormatan negara.

"Bahwa Saya dalam menjalankan jabatan atau pekerjaan Saya senantiasi mementingkan kepentingan negara daripada kepentingan saya sendiri, seseorang, atau golongan. Saya akan menjunjung tinggi kehormatan negara dan pemerintah. Bahwa saya akan bekerja dengan jujur, tertib, cermat dan semangat untuk kepentingan negara," ujar Susi yang diikuti para pejabat.

Berikut 4 pejabat yang dilantik:

1. Rifky Effendi Hardijanto sebagai Sekretaris Jenderal

2. Syarief Widjaja sebagai Direktur Jenderal Perikanan Tangkap

3. M Zulficar Mochtar sebagai Kepala Badan Riset Sumber Daya Manusia Kelautan dan Perikanan

4. Achmad Poernomo sebagai Staf Ahli bidang Ekonomi, Sosial, dan Budaya.

(Amd/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.