Sukses

Jonan Rombak 25 Pejabat Baru di Kementerian ESDM dan SKK Migas

Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan melantik 25 pejabat, yang sebagian hasil perombakan jabatan di instansinya dan Satu

Liputan6.com, Jakarta Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan melantik 25 pejabat baru di Kementerian ESDM dan Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas).

Jonan mengatakan, pejabat yang dilantik dari level eselon I sampai eselon VI, merupakan hasil dari penerapan transparansi dalam promosi jabatan. Pengangkatan jabatan tingkat madya, pratama, administrator dan pengawas tersebut, telah melalui proses seleksi dan melakukan ujian tertulis untuk menghindari subjektifitas.

“Pelantikan ini dimaksudkan untuk penguatan dan penyegaran organisasi, agar tugas dapat dikerjakan lebih baik dan lebih cepat” kata kata Jonan, saat melakukan pelantikan di Kantor Kementerian ESDM, Selasa (28/2/2017).

Jonan menginginkan pejabat yang dilantik, menjalankan tugasnya dengan baik dan bekerja dengan optimal, karena jabatan merupakan amanah.

"Saya tidak pernah tidak menggunakan perangkat yang ada, kalau ada harus optimal, jadi tidak ada setengah iseng," tutur Jonan.

Pengukuhan pejabat baru tersebut Kementerian ESDM mendapat tenaga baru yang berasal dari TNI Angkatan Darat, yaitu Kolonel Budi Indarto yang menempati tugas sebagi Staf fungsional khusus tata usaha dan kearsipan Sekretariat Jenderal Kementerian ESDM.

‎"Kita juga mendapatkan tenaga yang ditugaskan dari TNI angkatan Darat kolonel Budi Indarto," tutup Jonan.

25 pejabat yang dilantik terdiri dari Pejabat Pimpinan Tinggi Madya sebanyak 2 orang, Pimpinan Tinggi Pratama sebanyak 6 orang, Pejabat Adminstrator sebanyak 2 orang dan Pejabat Pengawas sebanyak 8 orang di lingkungan Kementerian ESDM, sedangkan pejabat SKK Migas sebanyak 7 orang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.