Sukses

Mengintip Megahnya 5 Istana Milik Raja Arab Saudi

Liputan6.com, Jakarta - Nama Raja Arab Saudi Salman bin Abdulazis al-Saud hangat menjadi pembicaraan masyarakat belakangan ini. Hal ini terjadi menyusul kedatangannya ke Indonesia pada 1-9 Maret 2017.

Lahir di keluarga kerajaan tentu membuat Raja Salman terbiasa dengan hidup mewah. Bukan hanya memiliki harta berlimpah, keluarga kerajaan juga memiliki berbagai istana yang dipakai sebagai tempat tinggal, gedung pemerintahan, hingga dialihfungsikan sebagai museum untuk masyarakat luas.

Berikut ulasannya melansir CBS, Rabu (1/3/2017)

1. Erga Palace

Dari luar, Erga Palace terlihat sederhana dengan bangunan yang tidak begitu tinggi. Di depannya terdapat sebuah kolam dengan air mancur yang membuat suasana terlihat lebih segar.

Tatanan interior di dalam Erga Palace, tepatnya di ruang kerja Raja Salman, dipenuhi dengan furnitur berwarna emas. Hal ini terlihat saat Mantan Presiden Amerika Serikat, Barack Obama berkunjung ke Arab Saudi pada awal 2015.

2. Tuwaiq Palace

Tuwaiq Palace merupakan salah satu bangunan istana di Riyadh, Arab Saudi. Istana ini sering dijadikan gedung yang berfungsi untuk menyelenggarakan resepsi negara, dan festival budaya untuk memperkenalkan seni dan adat istiadat Arab Saudi ke masyarakat internasional.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Barzan Palace

3. Barzan Palace

Bangunan ini termasuk bangunan bersejarah di Arab Saudi. Terletak di Ha'il istana ini dibangun pada 1808 oleh Pangeran Prince Muhammad bin Abdul-Muhsin Al Ali. Pembangunan istana rampung di masa Talal ibn Abdullah. Walau sudah tak lagi dipakai, istana ini memiliki luas 300 ribu meter persegi.

4. Qishlah

Istana ini juga terletak di kota Ha'il, Arab Saudi. Istana ini dibangun di masa pemerinntahan Pangeran Abdul-Aziz bin Musa'ad Al Saud. Sebelum difungsikan sebagai cagar budaya, istana satu ini pernah digunakan sebagai pusat bala tentara dan penjara saat masa pemerintahan bin Musa'ad.

5. Shadda Palace

Shadda Palace merupakan istana pusat pemerintahan di Kota Abha, Arab Saudi. Istana ini dibangun pada tahun 1820 namun kini sudah dialihfungsikan sebagai museum.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.