Sukses

Kadin Akan Gelar Forum Bisnis dengan Pengusaha Arab Saudi

Ini adalah bagian dari rangkaian kunjungan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al Saud.

Liputan6.com, Jakarta Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia akan menggelar Indonesia-Saudi Arabia Business Forum sebagai bagian dari rangkaian kunjungan kenegaraan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud ke Indonesia. Rencananya, forum bisnis itu akan dihadiri oleh lebih dari 50 pengusaha dari kedua negara.

‎Wakil Ketua Umum Kadin Bidang Tenaga Kerja Anton J Supit mengatakan, acara ini akan diselenggarakan pada Kamis, 2 Maret 2017 di Ballroom Grand Hyatt, Jakarta pukul 14.00 WIB. Dijadwalkan Menteri Perdagangan Indonesia Enggartiasto Lukita dan Menteri Perdagangan Arab Saudi juga akan hadir dalam forum ini.

"Besok jam 2 itu ada high level businessmen dari Saudi Arabia," ujar dia saat berbincang dengan Liputan6.com di Jakarta, Rabu (1/3/2017).

Sementara itu, Wakil Ketua Umum Kadin Bidang ‎Industri Johnny Darmawan menyatakan, ada sejumlah sektor bisnis yang akan dibahas dalam forum bisnis ini, antara lain minyak dan gas (migas), makanan dan minuman, properti, infrastruktur, pariwisata, serta industri manufaktur.

"Rencananya pasti banyak, terutama terkait masalah energi, UKM, haji. Kan yang diharapkan pemerintah US$ 25 miliar," kata dia.

Menurut Johnny, Kadin tidak memiliki target khusus untuk kesepakatan investasi yang dicapai oleh kedua negara. Namun demikian, pihaknya akan berupaya mempromosikan iklim investasi Indonesia kepada para pengusaha Arab Saudi tersebut.

"Kadin ingin sebesar-besarnya (target investasi). Kami hanya mendukung pemerintah untuk mencapai jumlah pertumbuhan di atas 7 persen. Untuk mencapai itu salah satu caranya dengan meningkatkan investasi," tandas dia.

Acara Indonesia-Saudi Arabia Business Forum ini juga mendapatkan dukungan penuh dari Organisasi Kerja Sama Islam (OKI) dan Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini