Sukses

IHSG Bakal Lanjutkan Pelemahan

IHSG ditutup melemah 23,64 poin ke level 5.363 pada perdagangan saham kemarin.

Liputan6.com, Jakarta Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) bakal melanjutkan pelemahan pada perdagangan saham Rabu pekan ini. Rentang gerak IHSG bakal berada di support 5.300 dan resistance 5.380.

IHSG ditutup melemah 23,64 poin ke level 5.363 pada perdagangan saham kemarin.

"Indeks sektor pertambangan, properti, trading turun lebih dari 1 persen," kata Analis PT Reliance Securities Lanjar Nafi, di Jakarta, Kamis (2/3/2017).

Lanjar menambahkan, IHSG  tertekan oleh sentimen dalam negeri. Di mana, rilis data inflasi dianggap tak sesuai harapan pasar.

"Sentimen negatif dari dalam negeri tersebut menjadikan alasan investor untuk melakukan profit taking melihat kondisi pergerakan yang cenderung terkonsolidasi sejak awal pekan ini," jelas dia.

Laju IHSG tak sejalan dengan Bursa Asia yang mayoritas menguat. Indeks saham Jepang saja menguat di atas 1 persen.

"Bursa Asia mayoritas menguat dipimpin oleh indeks saham Jepang yang menguat di atas 1 persen setelah kemarin terpuruk akibat penguatan yen," kata dia.

Lanjar merekomendasikan saham PT Adhi Karya Tbk (ADHI), PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (BJTM), PT Kimia Farma Tbk (KAEF), PT Timah Tbk (TINS).(Amd/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Saham adalah hak yang dimiliki orang (pemegang saham) terhadap perusahaan berkat penyerahan bagian modal sehingga dianggap berbagai dalam pe

    Saham

  • IHSG

Video Terkini