Sukses

Roti Tortilla Berlapis Emas, Harga Taco Ini Capai Rp 334 Juta

Taco ini merupakan kreasi dari Frida restaurant di Grand Velas Los Cabos Resor, Meksiko.

Liputan6.com, Jakarta - Taco, hidangan khas Meksiko ini biasanya dihidangkan di atas lembar roti tortilla dan diisi dengan berbagai jenis masakan didalamnya. Namun, hidangan taco yang disajikan oleh sebuah resor mewah di Meksiko ini sangatlah berbeda.

Dibanderol dengan harga US$ 25 ribu atau setara Rp 334 juta (Kurs 1 US$ = Rp 13.381) per buah, taco ini merupakan kreasi dari Frida restaurant di Grand Velas Los Cabos Resor. Melansir laman robbreport.com, Jumat (3/3/2017), harga yang mahal tersebut disebabkan karena taco ini memiliki bahan isian yang berbeda dengan taco pada umumnya.

Taco khas Meksiko ini diisi dengan tambahan langoustine dan juga kaviar beluga. Selain itu ada juga tambahan irisan daging sapi Kobe dan truffle brie cheese yang harganya cukup mahal.

Tak cukup hanya itu, taco termahal di dunia ini juga dihidangkan dengan roti tortilla berlapis emas kertas yang bisa dimakan. Agar terasa lebih mewah, taco juga diberi taburan serpihan emas diatasnya.

Saus yang digunakan untuk menghidangkan taco mahal ini dibuat dengan bumbu spesial. Satu hidangan taco disajikan dengan saus salsa bercita rasa tinggi yang dibuat dari cabai merita.

Inspirasi pembuatan taco ini datang dari Chef Eksekutif Grand Velas Los Cabos Licerio Alcala. Alacala menyampaikan, taco ini sengaja dibuat agar tamu yang mencicipinya bisa merasakan pengalaman mewah saat berada di resor.

"Saya menciptakan taco ini dengan mencari semua bahan premium dari Meksiko dan menggabungkannya dengan bahan makanan termahal di seluruh dunia," ujar dia.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.