Sukses

Top 3: Tax Amnesty Hampir Seret RI Masuk Daftar Hitam

Penerapan tax amnesty awalnya membuat Indonesia dianggap bertentangan kebijakan anti money laundering.

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah tengah menggenjot sosialisasi program pengampunan pajak (tax amnesty) yang berakhir bulan ini. Gubernur Bank Indonesia (BI) Agus Martowardojo mengakui jika perjuangan melaksanakan program tax amnesty tidak mudah. Terutama meyakinkan dunia internasional mengenai maksud dan tujuan kebijakan ini.

Agus mengungkap, karena program tax amnesty ini, Financial Action Task Force (FATF) on Money Laundering pernah akan memasukkan Indonesia dalam daftar hitam (blacklist) negara yang menyimpang dari visi misi FATF‎.

Informasi mengenai hampir masuknya Indoneesia dalam daftar hitam FATF menjadi berita yang paling menyita perhatian pembaca.

Lengkapnya berikut artikel terpopuler di kanal bisnis edisi Jumat, 2 Maret 2016:

‎1. Tax Amnesty Bikin RI Hampir Masuk Daftar Hitam Lembaga Dunia 

Penerapan tax amnesty awalnya membuat Indonesia dianggap bertentangan kebijakan anti money laundering dan akan dimasukkan ke dalam daftar hitam negara yang menyimpang dari visi misi FATF‎.

Jika hal itu direalisasikan, ekonomi Indonesia semakin sulit. Namun akhirnya, rencana itu dibatalkan FATF. Simak selengkapnya dengan mengklik tautan berikut.


2. Emiten Ini Raih Berkah dari Kunjungan Raja Salman

Kunjungan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud beserta rombongannya selama 10 hari di Indonesia berimbas terhadap sejumlah bisnis perusahaan tercatat di pasar modal Indonesia atau emiten.

Salah satunya PT Blue Bird Tbk (BIRD). Perusahaan transportasi ini mendapatkan kontrak untuk penyewaan mobil Mercedes dan Alphard sebanyak 600 unit selama kunjungan Raja Salman bin Abdulazis al-Saud beserta rombongannya baik di Jakarta dan Bali.

Selain Blue Bird, perusahaan mana lagi ya dapat berkah dari kunjungan Raja Salman? Baca selengkapnya di sini.


3. Pastikan Anda Tahu 6 Hal Ini Sebelum Datang Wawancara Kerja

Bisa mendapat pekerjaan yang Anda inginkan bukanlah perkara mudah. Salah satu hal yang sering membuat kandidat pekerja kesulitan saat proses pencarian kerja adalah tahap wawancara.

Walaupun sudah sering berlatih, banyak kandidat yang tetap kewalahan menghadapi tahap ini. Ada beberapa trik yang dapat Anda pakai agar wawancara kerja bisa lancar dilakukan. Apa saja? Intip contekannya di sini!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.