Sukses

4 Tips Renovasi Kamar Tidur Anak dengan Dana Terbatas

Agar kamar anak terasa lebih nyaman, merenovasi ruangan patut menjadi pertimbangan. Ini 4 tips merenovasi kamar dengan anggarn terbatas.

Liputan6.com, Jakarta - Sedang menyambut momongan atau tengah berusaha mengajari anak untuk tidur sendiri? Kalau iya, kamu tentu perlu memberi perhatian khusus bagi ruang tidurnya. Sebab, inilah salah satu ruangan esensial yang menjadi tempatnya beraktivitas dan beristirahat.

Agar kamarnya terasa lebih nyaman dan bikin betah, merenovasi dan mendekorasi ulang ruangan ini patut menjadi pertimbangan. Tapi jika bujetmu tak banyak, jangan khawatir.

Ini dia 4 tips merenovasi kamar tidur anak dengan anggaran terbatas seperti dikutip dari Tunaiku:

1. Tentukan tema

Kamar anak-anak perlu dibuat semenarik mungkin agar si kecil bisa nyaman berada di kamarnya. Makanya, sebelum kamu berbuat sesuatu dengan kamar anakmu, pastikan kamu sudah menyusun tema terlebih dulu.

Tema ini akan menjadi panduanmu dalam melakukan renovasi, dekorasi, dan memilih pernak-pernik ruangan yang sesuai. Tema kamar si kecil bisa disesuaikan dengan usia, jenis kelamin, serta hal-hal yang menjadi kesukaannya.

 
2. Susun anggaran

Nah, setelah tema ditentukan, kamu bisa mulai menyusun anggaran untuk memulas ruang tidur si kecil. Tentukan perlengkapan apa saja yang mesti diperoleh dan berapa perkiraan harganya.

Misalnya cat tembok, tempat tidur, lemari, meja belajar, karpet, pendingin ruangan, dan wallpaper. Kamu bisa mencari tahu harga-harganya dengan sedikit riset di internet atau survei langsung ke toko bahan bangunan dan furnitur.

Bila kamar ingin direnovasi, maka kamu juga harus memperhitungkan biaya bahan bangunan seperti lantai keramik, plafon, plus jasa tukangnya, lho.

3. Jangan ragu berkreasi dengan pernak-pernik buatan sendiri

Jika ingin mengoptimalkan tema sekaligus memangkas pengeluaran untuk membeli dekorasi dan pernak-pernik ruangan, kamu dapat berkreasi dengan benda-benda Do It Yourself alias bikinan sendiri.

Manfaatkan saja benda-benda tak terpakai di sekitarmu untuk dijadikan dekorasi ruangan nan unik.
 
4. Dana renovasi masih kurang? Manfaatkan saja kemudahan pinjaman KTA melalui Tunaiku!

Bagaimana jika ternyata dana yang tersedia belum cukup untuk menggenapi anggaran yang dibutuhkan untuk renovasi ruang tidur anakmu? Jangan pupus harapan.

Masih ada kredit tanpa agunan dari Tunaiku yang bisa menjadi solusi untuk segera mewujukan keinginanmu itu, kok.

Kamu bebas menentukan plafon pinjaman yang diperlukan untuk renovasi ruang tidur anak, dengan nominal mulai dari Rp 2 juta sampai dengan Rp 10 juta. Selain itu, tenornya pun cukup fleksibel, yaitu antara enam sampai 12 bulan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.