Sukses

Raja Salman Anggap Indonesia seperti Rumah Kedua

Raja Salman menjadikan Indonesia sebagai rumah keduanya setelah Arab Saudi.

Liputan6.com, Jakarta - Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al Saud terkesan dengan kunjungannya selama ada di Jakarta. Bahkan Raja Salman menganggap Indonesia dijadikan sebagai rumah keduanya setelah Arab Saudi.

Hal itu dikatakan Raja Salman kepada Wakil Presiden RI Jusuf Kalla. JK menyatakan sangat terkesannya Raja Salman berada di Indonesia dikarenakan masyarakatnya yang ramah, dan sambutan yang diberikan kepadanya cukup meriah.

"Ya semalam dan tadi ini sebelumnya menyatakan lagi terima kasih yang luar biasa, menganggap ini rumahnya yang kedua. Negeri saya yang kedua karena semenjak beliau jadi raja dan ke luar negeri dia merasa ini penyambutan yang paling luar biasa," kata JK‎ di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Sabtu (4/3/2017).

Mengomentari hal itu, JK mengaku juga menyampaikan kepada Raja Salman bahwa antusiasnya warga Indonesia menyambut Raja Sal‎man karena faktor kedekatan dan kecintaan rakyat Indonesia kepada Arab Saudi.

Dibuktikan JK, selama ini Arab Saudi menjadi tujuan masyarakat Indonesia untuk beribadah, umrah dan berwisata. Tercatat kunjungan masyarakat Indonesia ke luar negeri paling banyak ke Arab Saudi.

‎"Kunjungan orang Indonesia terbesar ke luar negeri itu ke Saudi, yaitu 1,2 juta per tahun. Berapa orang ke Jepang, berapa orang ke Malaysia, lebih besar ke Saudi," tegas JK.

‎Dengan adanya prinsip kedekatan antara Indonesia dengan Arab Saudi tersebut diharapkan berbagai kerja sama antarkedua negara bisa lebih ditingkatkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini