Sukses

Top 3: Jalan Tol Yogya-Solo Dibangun Melayang

Berikut ini tiga artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Senin (6/3/2017):

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono menargetkan lelang proyek jalan Tol Yogyakarta-Solo akan dimulai tahun ini. Jalan bebas hambatan sepanjang 60 kilometer (km) itu bakal dibangun melayang (elevated) mirip tol layang Jakarta-Cikampek II.

"Tol Yogya-Solo mungkin dibangun elevated, sehingga tidak perlu pembebasan lahan. Kan, jalan nasional sudah cukup lebar empat lajur, bisa dibikin melayang kayak Jakarta-Cikampek II," ujar Basuki.

Artikel mengenai jalan tol Yogya Solo ini menjadi salah satu artikel yang banyak dibaca. Selain itu masih ada beberapa artikel lain yang layak untuk disimak.

Lengkapnya, berikut ini tiga artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Senin (6/3/2017):

1. Lelang Tahun Ini, Jalan Tol Yogya-Solo Dibangun Melayang

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono menargetkan lelang proyek jalan Tol Yogyakarta-Solo akan dimulai tahun ini. Jalan bebas hambatan sepanjang 60 kilometer (km) itu bakal dibangun melayang (elevated) mirip tol layang Jakarta-Cikampek II.

Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) sedang mempersiapkan dokumen-dokumen yang diperlukan dalam proses lelang Tol Yogyakarta-Solo tersebut. Sebab menurut dia, proyek ini dapat dilelang di 2017.

"Lagi dipersiapkan dokumennya oleh BPJT. Mudah-mudahan dilelang tahun ini. Kalau dilelang, pasti banyak yang minat itu," kata dia.

Berita selengkapnya baca di sini

2. 6 Kebiasaan Ini Bisa Buat Anda Ditolak Wawancara Kerja

Wawancara kerja menjadi salah satu tahapan penyaringan kandidat pelamar sebelum akhirnya mereka bisa bekerja di perusahaan impian. Demi bisa sukses menghadapi hal ini, kandidat pelamar pun rela untuk melakukan berbagai persiapan.

Salah satu persiapan yang harus dilakukan oleh kandidat pelamar adalah menghindari kebiasaan yang bisa membuat pewawancara ragu untuk menerima kandidat tersebut. Kebiasaan seperti apa sajakah ini?

Berita selengkapnya baca di sini

3. Transfer Daerah ke Papua Rp 57 T, Freeport Cuma Rp 8 Triliun

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Ignasius Jonan menyatakan setoran PT Freeport Indonesia kepada negara masih terbilang kecil dalam setahun. Jonan membandingkan pembayaran kewajiban Freeport dengan alokasi transfer ke daerah dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) untuk Papua dan Papua Barat.

Jonan mengatakan, dana transfer ke Papua Barat pada tahun ini sebesar 15 triliun. Sedangkan untuk Papua mencapai Rp 42 triliun. Itu merupakan dana desa, dana alokasi khusus (DAK), dana alokasi umum (DAU), dan dana bagi hasil (DBH).

Berita selengkapnya baca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini