Sukses

5 Strategi Pemasaran Biar Dagangan Laris Manis

Pemasaran bisa disebut salah satu kunci keberhasilan dalam suatu perusahaan atau bisnis.

Liputan6.com, Jakarta - Memasaran produk atau jasa merupakan hal penting lainnya dalam menjalankan bisnis. Karena memasarkan produk erat hubungannya dengan penjualan dan penjualan berkaitan dengan pendapatan yang diperoleh.

Pemasaran bisa disebut salah satu kunci keberhasilan dalam suatu perusahaan atau bisnis. Kualitas dalam produk juga harus ditetapkan agar dapat disusun strategi pemasarannya. Dalam membuat strategi pemasaran tentu diperlukan informasi produk dan pengamatan terhadap pasar yang akan ditetapkan.

Untuk meningkatkan penjualan, berikut 5 tips strategi yang dapat meningkatkan penjualan Anda seperti dikutip dari Laruno.com:

1. Melakukan Promosi

Kenalkan produk Anda kepada konsumen dengan cara yang kreatif agar produk Anda menarik konsumen. Anda bisa mengenalkannya melalui media cetak (surat kabar, majalah, brosur, pamflet), media elektronik (iklan di tv, internet, media sosial) atau dari mulut ke mulut.

Selain itu Anda juga perlu memperhatikan cara promosi kompetitor agar Anda tidak kalah bersaing. Anda juga bisa menarik konsumen dengan cara memberikan diskon atau hadiah menarik agar konsumen menghampiri Anda.

2. Memilih Lokasi yang Strategis

Pemilihan lokasi juga merupakan faktor penting dalam memasarkan produk. Pilihlah lokasi yang mudah dijangkau oleh pembeli. Pastikan juga lokasi tersebut ramai dilewati sehingga pembeli tau dimana tempat produk Anda dijual.

Pemilihan lokasi tersebut merupakan salah satu strategi mereka untuk menjaring pelanggan dan juga tempat untuk mengenalkan produk Anda.

3. Kenali Pelanggan

Tentukanlah target pasar Anda. Seperti, jika Anda mempunyai usaha pakaian dengan style korea Anda bisa menunjuk kalangan remaja sebagai target pasar Anda.

Jika usaha Anda di bidang makanan seperti restoran mewah, maka target pasar Anda adalah orang-orang yang mempunyai kemampuan finansial yang cukup.

Identifikasi yang tepat dapat mempermudah anda dalam menyusun strategi pemasaran yang efektif dan menghindarkan Anda dari pembuangan biaya dan waktu yang sia-sia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Internet Marketing



4. Menggunakan Internet Marketing

Anda dapat menampilkan produk usaha Anda pada website, blog, Facebook, dan situs lainnya, dengan memasang foto-foto yang sekiranya dapat menarik konsumen.

Dengan menggunakan internet marketing, Anda juga dapat berinteraksi secara langsung dengan konsumen tanpa dibatasi ruang dan waktu.

5. Memuaskan Konsumen

Pembeli adalah raja. Jalinlah hubungan yang baik dengan konsumen. Hubungi mereka untuk sekadar menanyakan testimoni mengenai produk usaha anda ataupun  menginfomasikan produk yang baru Anda keluarkan, dan promo yang sedang berjalan. Agar konsumen menjadi loyal.

Mau Baca Tips Bisnis dan Karir Lainnya Dari Tung Desem Waringin? Silakan klik belajar.me
Baca Juga: 5 Hal Sederhana Ini Memberikan Efek Besar Pada Kesuksesan Bisnis Anda, cek di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.