Sukses

Menko Luhut Bertemu Menlu Bishop Bahas Investasi hingga Terorisme

Indonesia juga menawarkan investasi pada bidang pertambangan dan mineral.

Liputan6.com, Jakarta Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan‎ menggelar pertemuan dengan Menteri Luar Negeri Australia Julie Bishop pada hari ini.

Berbagai masalah, mulai dari pencegahan ter‎oris hingga perekonomian menjadi pembahasan keduanya.

Bishop mengakui jika kedatangannya ke Kantor Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman untuk membicarakan kerjasama antar kedua negara. Salah satunya soal pencegahan teroris.

"Kita berbicara berbagai bidang kerjasama. Kami juga membahas pemerintahan  dalam pendekatan untuk melawan terorisme di Suriah, Irak," kata dia di Kantor Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman, Jakarta, Senin (6/3/2017).

Sementara di bidang perekonomian, Menteri Luhut menuturkan beberapa hal yang dibahas seperti perkembangan Papua‎ dan pencemaran perairan laut Timor, Nusa Tenggara Timur (NTT) akibat meledaknya sumur minyak Montanara di Australia pada 2009.

"Kita sedang berbicara tentang Montara, Papua, juga ekonomi dan potensi terorisme dan lain-lain," ungkap dia.

Dalam pertemuan tersebut, Luhut turut menyampaikan ‎keterbukaan Indonesia untuk menerima investasi baru, khususnya pada bidang pertambangan mineral dan batubara (minerba).

"Kami memiliki sangat terbuka untuk investasi asing langsung di Indonesia," ujar dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.