Sukses

Mandiri Capital Bakal Investasi di 7 Perusahaan

Liputan6.com, Jakarta - PT Mandiri Capital Indonesia (MCI) mengantongi 7 nama perusahaan rintisan atau startup yang bakal memperoleh suntikan modal. Empat dari 7 perusahaan sudah pasti menerima investasi dari MCI.

"Yang mau kita investasikan, dan sekarang masuk portofolio 4. Yang akan masih dalam pipe line, yang sedang due diligence ada tambah 3. Total 7," kata Direktur Utama MCI Eddi Danusaputro di Pasar Santa Jakarta, Selasa (7/3/2017).

Empat perusahaan yang siap menerima suntikan modal ialah Mitra Transaksi, Moka, Amartha, dan satu perusahaan yang belum bisa disebutkan. "3 yang di pipeline belum, kalau tidak jadi tidak enak," ujar dia.

Eddi menerangkan, perasaan startup biasanya menghimpun dana US$ 2 juta hingga US$ 5 juta. Namun, Mandiri Capital tak serta menyuntik semua dana tersebut.

"Kadang kita masuknya 5 persen, 15 persen nominalnya berubah karena kita nggak ambil persentasi sama," jelas dia.

Dia menambahkan, Mandiri Capital Indonesia sendiri fokus para perusahaan startup yang bergerak di bidang financial technology (fintech). Fintech tersebut lebih rinci meliputi pembayaran (payment), (lending), dan solusi UKM. Total dana yang disiapkan pada tahun ini sekitar Rp 550 miliar. "Tahun ini kita total punya sekitar Rp 550 miliar," ujar dia.

Artikel Selanjutnya
Cari Dana Rp 4 Triliun, Indonesia Power Sekuritisasi Aset
Artikel Selanjutnya
IPO GMF Aero Asia Berpeluang Terbesar pada 2017