Sukses

IHSG Berpeluang Menguat, Cermati 7 Saham Pilihan Ini

Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) akan bergerak di kisaran 5.360-5.451 pada Rabu pekan ini.

Liputan6.com, Jakarta - Gerak Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) bakal bergerak naik terbatas pada perdagangan saham Rabu pekan ini.

Analis PT Asjaya Indosurya Securities William Suryawijaya menuturkan, IHSG terlihat sedang berusaha menggeser rentang konsolidasi ke arah lebih baik. Pola pergerakan IHSG masih menunjukkan potensi penguatan yang terbatas.

"Level support masih terlihat dapat bertahan dan level resistance juga belum mampu ditembus sehingga pergerakan belum menaikkan kenaikan yang agresif," ujar William dalam ulasannya, Rabu (8/3/2017).

Ia menuturkan, IHSG masih berpeluang naik meski terbatas di kisaran 5.360-5.451. Sementara itu, dalam riset PT Bahana Securities menyebutkan IHSG akan bergerak menguat di kisaran 5.385-5.431.

Analis PT Reliance Securities Lanjar Nafi mengatakan, secara teknikal, IHSG masih bergerak konsolidasi. Dalam dua pekan terakhir, IHSG selalu tertahan di posisi level support rata-rata 7 harian di 5.392.

"Diperkirakan IHSG masih akan variasi dengan kecenderungan tertekan di 5.350-5.420," kata Lanjar.

Untuk rekomendasi saham, dalam riset PT Bahana Securities menyebutkan saham pilihannya antara lain PT Bank Danamon Tbk (BDMN), PT Bank Jatim Tbk (BJTM), dan PT Puradelta Lestari Tbk (DMAS).

Sedangkan William memilih saham PT Adhi Karya Tbk (ADHI), PT Jasa Marga Tbk (JSMR), PT Astra Agro Lestari Tbk (AALI) dan PT Kalbe Farma Tbk (KLBF).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.