Sukses

IHSG Diproyeksi Bergerak di Dua Zona

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) bakal bergerak dua arah atau variatif pada perdagangan saham Rabu (8/3/2017).

Liputan6.com, Jakarta Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) bakal bergerak dua arah atau variatif pada perdagangan saham Rabu (8/3/2017). Analis PT Reliance Securities Lanjar Nafi memperkirakan IHSG di support 5.350 dan resistance 5.420.

Kemarin, IHSG ditutup melemah tipis 7,2 poin ke level 5.402,61. IHSG tertekan oleh pelemahan sektor industri.

"Sektor industri dasar berbalik menekan sedangkan sektor pertanian rebound setelah sebelumnya mengalami aksi jual," kata dia.

Dia menambahkan, kenaikan IHSG ditopang oleh investor asing yang mencatatkan aksi beli saham. Asing sendiri melakukan pembelian senilai Rp 87,5 miliar.

"Investor asing tercatat net buy setelah sempat net sell sejak minggu lalu di level Rp 87,5 miliar," ujar dia.

Bursa Asia sendiri ditutup variatif dengan pelemahan terjadi pada Bursa Jepang. "Bursa Asia ditutup mixed dengan pelamah terjadi pada ekuitas Jepang," terang dia.

Lanjar merekomendasikan saham PT Alam Sutera Realty Tbk (ASRI), PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE), PT XL Axiata Tbk (EXCL), PT Waskita Karya Tbk (WSKT).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Saham adalah hak yang dimiliki orang (pemegang saham) terhadap perusahaan berkat penyerahan bagian modal sehingga dianggap berbagai dalam pe

    Saham

  • Prediksi Saham

Video Terkini