Sukses

Ratusan Pengusaha Korsel Bakal Kunjungi Indonesia Bahas investasi

BKPM gelar Indonesia Korea Business Summit sebagai upaya mendorong investasi di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) akan menggelar acara bertajuk Indonesia Korea Business Summit di Hotel Shangri-La Jakarta pada 14 Maret 2017 mendatang. Acara ini akan dihadiri lebih dari 500 peserta dari Korea Selatan (Korsel) sebanyak 365 peserta dan 150 peserta dari Indonesia.

Kepala BKPM Thomas Lembong mengatakan, acara ini sebagai upaya mendorong investasi di Indonesia. Dia juga bilang, acara ini sebagai tindak lanjut kunjungan kenegaraan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Korea Selatan Mei tahun lalu.

"Jadi Indonesia Korea Business Summit sebetulnya merupakan balasan atas bersedianya Pak Presiden Jokowi tahun lalu Mei 2016 waktu kunjungan kenegaraan," kata dia dia Kantor BKPM Jakarta, Rabu (8/3/2017).

Thomas mengatakan, acara ini akan dihadiri pengusaha dengan berbagai sektor. Sebut saja, industri, energi, ekonomi kreatif, pariwisata, logistik, transportasi sampai perdagangan.

"Korea Selatan sangat penting dari sisi investasi," ujar dia.

Thomas menuturkan, Korea Selatan menjadi mitra penting investasi di Indonesia. Hal tersebut terbukti dari realisasi yang ditanamkan di Indonesia.

"Korea sangat berperan beberapa sektor. Penanaman modal asing (PMA) raksasa Posco Steel sektor baja kongsinya Krakatau Steel itu adalah satu PMA terbesar dalam sejarah," ujar dia.

Selain Thomas, acara ini akan dihadiri beberapa pembicara antara lain Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita, Wakil Menteri ESDM Arcandra Thahar, dan lain sebagainya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.