Sukses

Bahas Freeport dengan Gubernur, Pemerintah Bertolak ke Papua

Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) akan berangkat ke Papua nanti malam, untuk bertemu dengan Gubernur Papua Lukas Enembe.

Liputan6.com, Jakarta Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) akan berangkat ke Papua nanti malam, untuk bertemu dengan Gubernur Papua Lukas Enembe. Mereka akan menyampaikan perkembangan negosiasi Freeport.

"Kami nanti malam akan berangkat ke Papua bersama tim, berbicara dengan pak gubernur," kata Teguh, di kantor Kementerian ESDM, Jakarta, Rabu (8/3/2017).

Teguh yang juga ketua tim negosiasi ‎dengan Freeport mengungkapkan, kedatangannya ke Papua untuk menyampaikan perkembangan negosiasi ke Lukas Enembe. Selain itu, juga untuk mengkonfirmasi keadaan di Papua saat ini.

"Topiknya, kita tentu ingin melihat perkembangan di sana, dan kami ingin menyampaikan perkembangan yang sudah kita lakukan, untuk mensinkronisasi antara pemikiran ataupun upaya-upaya yang ini kan untuk kepentingan Papua," jelas Teguh.

Pada kesempatan yang sama, ‎Direktur Jenderal Mineral dan Batubara Kementerian ESDM Bambang Gatot mengatakan, ‎proses negosiasi yang dilakukan antara pemerintah dan Freeport Indonesia belum menemui titik temu, hanya saling memberikan informasi.

"Yang dibahas itu belum totally selesai. Jadi kita masih dalam saling memberikan informasi masing-masing," kata Bambang.

Menurut Bambang, sudah ada sedikit kemajuan menuju arah posotif, yang dihasilkan dari proses negosiasi. Namun, dia tidak menyebutkan kemajuan tersebut.

"Ya enggak perlu sekaranglah. Kalau saya sebutkan malah jadi batal dia. Belum tentu setuju dia," ucap Bambang.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.