Sukses

Bursa Asia Naik Mengekor Wall Street

Liputan6.com, Jakarta Bursa saham Asia naik dan dolar juga menguat terhadap yen pada pembukaan perdagangan pagi ini.

Melansir Channel News Asia, Jumat (10/3/2017, MSCI indeks Asia Pasifik di luar Jepang menambahkan 0,1 persen, mendapatkan sedikit imbas dari pergerakan Wall Street pada perdagangan kemarin.

Sementara indeks Nikkei Jepang naik 1 persen di tengah melemahnya yen terhadap dolar. Indeks saham Australia juga naik 0,4 persen.

Wall Street menguat tipis di akhir sesi perdagangan kemarin didukung oleh spekulasi laporan pasar tenaga kerja pada hari Jumat akan menunjukkan pertumbuhan payrolls AS pada bulan Februari jauh lebih dari perkiraan ekonom.

Di pasar mata uang, dolar naik ke level 115,200 yen, tertinggi sejak 27 Januari 2017. Sementara di sektor energi, harga minyak acuan dunia, Brent turun 92 sen atau 1,7 persen ke level US$ 52,19 per barel. Pada perdagangan Rabu, harga minyak acuan ini tergelincir 5 persen, pergerakan harian terbesar dalam setahun.

Sementara harga minyak acuan AS, West Texas memperpanjang penurunan dari Rabu sebesar 2 persen atau US$ 1 untuk berakhir di level US$ 49,28 per barel. Kali pertama di bawah US$ 50 sejak Desember.