Sukses

Cara Tunaiku Pertahankan Nasabah Lama

Masyarakat membutuhkan produk simpan pinjam yang aman, nyaman, simpel dan cepat dalam proses administrasinya.

 

Liputan6.com, Jakarta - Tingkat konsumsi masyarakat Indonesia yang tinggi menjadi ceruk bisnis yang lebar bagi industri keuangan untuk memasarkan produknya. Industri keuangan pun berlomba-lomba menawarkan fasilitas yang bisa memenuhi kebutuhan masyarakat akan pembiayaan untuk memenuhi konsumsi tersebut.

CEO Tunaiku Vishal Tulsian menjelaskan, dalam survei sederhana yang dilakukan oleh perusahaan, ditemukan kesimpulan bahwa masyarakat membutuhkan produk simpan pinjam yang aman, nyaman, simpel dan cepat dalam proses administrasinya. Tunaiku pun mencoba untuk menjawab tantangan tersebut.

Setelah sukses mengoperasikan bisnis berbasis financial technology (Fintech) sampai mencapai lebih dari 30 ribu konsumen dalam waktu 1,5 tahun, Tunaiku yang merupakan penyedia jasa layanan kredit keuangan tanpa agunan berbasis digital menambahkan sebuah program khusus bagi nasabahnya untuk dapat melanjutkan penggunaan jasa Tunaiku melalui Program Tunaiku Prioritas.

“Masyarakat tidak harus khawatir jika pinjaman di Tunaiku sudah selesai. Mereka dapat melanjutkan penggunaan jasa perbankan digital Tunaiku dengan proses yang lebih cepat, praktis dan aman," jelas dia seperti dikutip dari keterangan tertulis, Sabtu (11/3/2017).

Vishal melanjutkan, proses ini lebih menguntungkan dibandingkan proses regular peminjaman uang secara konvensional. Nasabah dapat mengisi formulir Tunaiku Prioritas yang sangat mudah melalui website Tunaiku. Sementara data-data lainnya akan diklarifikasi langsung oleh para call center Tunaiku. Keseluruhan proses dilakukan dalam waktu 24 jam. Dana kepada nasabah dapat langsung ditransfer melalui rekening bank manapun.

Tunaiku memberikan tambahan fasilitas ini setelah melihat permintaan para nasabah yang merasa terbantukan dan mudahnya proses meminjam uang melalui Tunaiku sehingga mereka puas dan merasa aman, nyaman mempergunakan jasa keuangan berteknologi fintech ini.

"Banyak nasabah kami yang sudah melunasi tagihannya dan memutuskan untuk meningkatkan pinjamananya dari kami. Tentunya kami wajib melihat latar belakang keuangan tiap nasabah Tunaiku sebelum mereka memutuskan untuk melanjutkan," tutur Vishal.

Melalui Tunaiku Prioritas, nasabah Tunaiku dapat melakukan pinjaman kembali dengan dana pinjaman hingga Rp 15 juta. Tentunya dengan tenor pengembalian pinjaman 6 - 12 bulan. “Syarat utama yang harus mereka ikuti adalah pinjaman awal telah dilunasi terlebih dahulu,” tambah Vishal.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini