Sukses

2 Menteri akan Tinjau Proyek MRT dan KA Bandara Sore Ini

Stasiun Dukuh Atas merupakan salah satu dari 6 stasiun MRT yang dibangun berada di bawah tanah.

Liputan6.com, Jakarta Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi bersama Menteri BUMN Rini Soemarno dijadwalkan meninjau perkembangan proyek pembangunan mass rapid transit (MRT) dan proyek kereta api Bandara Soekarno-Hatta pada Minggu (12/3/2017) sore ini.

Keduanya akan memulai peninjauan dari Stasiun Dukuh Atas kemudian berlanjut ke Stasiun Duri, dan Stasiun Batu Ceper, dengan ditemani sejumlah pejabat.

“Menhub ingin melihat progress MRT Jakarta dan progress pembangunan kereta Bandara Soekarno-Hatta,” kata Plt Kepala Biro Komunikasi dan Informasi Publik J.A Barata di Jakarta.

Terkait MRT, Menhub Budi ingin melihat desain keterpaduan di Stasiun Dukuh Atas. Stasiun Dukuh Atas merupakan salah satu dari 6 stasiun MRT yang dibangun berada di bawah tanah.

Nantinya Stasiun Dukuh Atas akan berfungsi sebagai area interchange yang menghubungkan masyarakat dengan Stasiun Sudirman Baru (stasiun kereta Bandara Soekarno-Hatta), Stasiun Sudirman (commuterline Jabodetabek), bus Transjakarta, dan stasiun Light Rail Transit atau LRT.

“Nantinya Stasiun Dukuh Atas akan dilengkapi dengan circular pedestrian bridges sebagai salah satu fasilitas pejalan kaki yang dapat menghubungkan masyarakat dengan kereta Bandara Soekarno-Hatta, Commuterline Jabodetabek, bus Transjakarta, stasiun LRT, dan seluruh kawasan Dukuh Atas,” jelas Barata.

Direktur PT MRT Jakarta William P Sabandar dan Direktur PT Railink Heru Kuswanto dijadwalkan akan memaparkan langsung di depan Menhub Budi mengenai progres kedua proyek strategis ini.

Pada hari yang sama, Menhub Budi juga akan meninjau langsung sejumlah stasiun yang nantinya akan dilalui kereta Bandara Soekarno-Hatta dengan menggunakan kereta inspeksi milik Kementerian Perhubungan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini