Sukses

Semua Penerbangan Internasional Pindah ke Terminal 3 Mulai Juli

Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta mulai resmi beroperasi pada 9 Agustus 2016.

Liputan6.com, Jakarta Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menargetkan seluruh penerbangan internasional di Bandara Soekarno-Hatta akan pindah ke Terminal 3 yang baru. Untuk mencapai hal tersebut, PT Angkasa Pura II saat ini terus melakukan persiapan yang dibutuhkan.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan, pemindahan penerbangan internasional dari Terminal 2D dan 2E akan dilakukan secara bertahap. Untuk tahap pertama, penerbangan internasional milik Garuda Indonesia yang akan terlebih dulu pindah ke Terminal 3.

"Untuk internasional bertahap, tadi Pak Awal (Direktur Utama PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin) sampaikan ada dua tahap. Kita akan upayakan April tahap pertama Garuda. Itu pindah dulu," ujar dia di Tangerang, Banten, seperti ditulis Senin (13/3/2017).

Sementara untuk maskapai lain, lanjut Budi, kembali akan dilakukan ‎secara bertahap. Namun dia menargetkan pada Juli seluruh penerbangan internasional telah menggunakan Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta.

"Baru nanti akan pindah semua Juli," tandas dia.

Sebagai informasi, Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta mulai resmi beroperasi pada 9 Agustus 2016. Garuda Indonesia menjadi maskapai yang melaku‎kan penerbangan perdana dari terminal ini, dengan tujuan Jakarta-Jayapura. Hingga saat ini, seluruh penerbangan domestik Garuda Indonesia sudah dioperasikan di terminal tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini