Sukses

Wings Air Buka Rute Manado-Miangas

Maskapai anak usaha Lion Air Group yaitu Wings Air telah membuka rute baru di wilayah Sulawesi Utara.

Liputan6.com, Jakarta Maskapai anak usaha Lion Air Group yaitu Wings Air telah membuka rute baru di wilayah Sulawesi Utara. Ini adalah bagian dari ekspansi maskapai untuk meningkatkan konektivitas.

Per tanggal 12 Maret 2017, maskapai yang beroperasi menggunakan pesawat baling – baling ATR 72-600 tersebut akan menjelajah rute dari Manado melalui Bandara Internasional Sam Ratulangi menuju Melanguane melalui Bandar Udara Melonguane.

"Pembukaan rute ini merupakan bentuk komitmen kami untuk terus melayani masyarakat khususnya warga Sulawesi Utara dan sekitarnya agar dapat melakukan aktivitas perjalanannya dengan mudah menggunakan pesawat udara yang efisien dalam hal waktu dan biaya”, ujar Edward Sirait, Presiden Direktur Lion Air Group dalam keterangannya, Senin (13/3/2017).

Dengan nomor penerbangan yang sama, penerbangan dari Melanguane juga akan dilanjutkan menuju Pulau Miangas dan juga sebaliknya.

Edward menambahkan, pariwisata Sulawesi Utara sedang dalam masa pertumbuhan dan perkembangan karena memiliki banyak objek wisata eksotis dengan keindahan pesona alam dan budaya yang khas.

“Rute dari Manado menuju Melanguane dan dilanjutkan menuju Pulau Miangas akan kami terbangkan satu minggu sekali, namun akan terus kami evaluasi untuk ke depannya. Jika memiliki keterisian yang baik dan minat masyarakat cukup tinggi, tidak menutup kemungkinan kami akan menambahkan jam penerbangannya ataupun membuka rute – rute kecil di sekitarnya," tutup Edward.

Wings Air akan melayani rute tersebut 1 kali penerbangan dalam seminggu tepatnya pada setiap hari minggu dengan jadwal sebagai berikut,

IW 1120 // MANADO (STD 09.30) – MELANGUANE (STA 10.35)
IW 1120 // MELANGUANE (STD 11.00) – MIANGAS (STA 11.30)
IW 1121 // MIANGAS (STD 11.50) – MELANGUANE (STA 12.20)
IW 1121 // MELANGUANE (STD 12.45) – MANADO (STA 13.50)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini