Sukses

8 Miliarder Wanita Paling Kaya di Dunia

Liputan6.com, Jakarta Secara keseluruhan, ada 88 miliarder di dunia yang mampu mendapat kekayaan dari usahanya sendiri. Survei Hurun Global Rich List 2017 mengungkap total harta yang dimiliki oleh 88 miliarder ini mencapai US$ 194 miliar.

Di antara banyaknya miliarder tersebut, ada beberapa yang berjenis kelamin wanita. Sebagian besar dari miliarder wanita ini berasal dari China dan Amerika Serikat.

Berikut ulasan lengkapnya melansir Business Insider, Senin (13/3/2017)

8. Zhang Yin
Kekayaan: US$ 4,5 miliar

Wanita 60 tahunn ini merupakan pendiri dari perusahaan besar Nine Dragons Paper. Perusahaan miliknya bergerak dalam produksi kertas skala besar yang di ekspor ke berbagai negara di dunia.

7. Wu Yajun
Kekayaan: US$ 4,6 miliar

Sebelum mampu menjadi miliarder, wanita 53 tahun ini mengawali kariernya sebagai seorang jurnalis. Ia kemudian mampu memupuk kekayaan dalam jumlah besar saat masuk ke industri properti.

6. Judy Love dan Tom Love
Kekayaan: US$ 4,8 miliar

Judy dan suaminya membangun usaha tempat pengisian bensin dan tampat beristirahat di tahun 1964. Bisnisnya mampu sukses besar hingga memiliki 420 lokasi yang tersebar di 40 negara bagian di Amerika Serikat.

1 dari 3 halaman

Chen Chunmei

5. Chen Chunmei
Kekayaan: US$ 5,3 miliar

Wanita berusia 52 tahun ini mampu mendulang kekayaan dari perusahaan penyuplai kamera pengintai di bawah bendera HIKVision.

4. Tina Green
Kekayaan: US$ 5,5 miliar

Wanita ini berasal dari Inggris namun kini tinggal di Monako bersama suaminya yang merupakan pengusaha ritel pemilik perusahaan Arcadia.

3. Zhou Hongwan
Kekayaan: US$ 5,5 miliar

Nama miliarder satu ini ramai diperbincangkan saat suaminya Xiao Jianhua dikabarkan menghilang karena diculik dari salah satu hotel mewah di Hong Kong.

2 dari 3 halaman

Zhou Quinfei

2. Zhou Quinfei
Kekayaan: US$ 6 miliar

Zhou mendirikan perusahaan yang membuat layar sentuh berkualitas tinggi bernama Lens Technology. Klien terbesar dari perusahaannya adalah Apple dan Samsung.

1. Chen Lihua
Kekayaan: US$ 7,2 miliar

Miliarder satu ini harus merasakan hidup dibawah garis kemiskinan sebelum mampu menduduki posisinya sekarang. Ia mendirikan perusahaan investasi FuWah dan menikah dengan aktor asal Tiongkok, Chi Zhongrui.

Artikel Selanjutnya
4 Miliarder Ini Pernah Salip Bill Gates Jadi Orang Terkaya Dunia
Artikel Selanjutnya
Banyak Harta, Kenapa Miliarder Malah Pilih Hidup Sederhana?