Sukses

Pegawai BUMN Ini Dapat Kemudahan Fasilitas dari Bank Mandiri

Liputan6.com, Jakarta PT Bank Mandiri Tbk menandatangani perjanjian kerjasama dengan PT Pupuk Indonesia (Persero) terkait layanan perbankan. Pada layanan bertajuk Bank at Work ini, pegawai Pupuk Indonesia bisa memanfaatkan fasilitas dan produk perbankan dengan tarif dan suku bunga yang kompetitif.

Direktur Distribution Bank Mandiri Hery Gunardi mengatakan, dengan kerjasama ini pegawai Pupuk Indonesia bisa mendapat fasilitas kredit yang lebih mudah dibanding dengan fitur perbankan reguler.

"Proses pengajuan fasilitas kredit pun dapat lebih mudah dibandingkan dengan fitur produk perbankan reguler. Kami berharap, melalui layanan ini, seluruh pegawai Pupuk Indonesia maupun perusahaan mitra Bank Mandiri lainnya, dapat menerima manfaat yang lebih baik dalam memenuhi kebutuhan layanan perbankan," kata dia di Gedung PT Pupuk Sriwidjaya,  Jakarta, Senin (13/3/2017).



Hery merinci, kemudahan tersebut seperti kredit pemilikan rumah dengan jangka waktu lebih panjang dan bunga menarik. Kemudian, pegawai Pupuk Indonesia juga dapat memanfaatkan fasilitas tabungan, kredit tanpa agunan, kartu kredit, kredit kendaraan bermotor maupun kredit serba guna untuk memenuhi kebutuhan.

Dalam kerjasama ini, Bank Mandiri juga menerbitkan kartu identitas berbasis smart card e-money untuk pegawai Pupuk Indonesia. Nantinya, pegawai Pupuk Indonesia dapat menggunakan kartu identitasnya untuk melakukan pembayaran tol, busway, kereta api, berbelanja di gerai-gerai ritel, dan lain sebagainya.

Selain itu, lanjut Hery, Bank Mandiri juga akan memberikan dukungan solusi investasi bagi pegawai Pupuk Indonesia melalui perusahaan anak, yaitu Mandiri Sekuritas, Mandiri Manajemen Investasi, Cicil Emas Bank Syariah Mandiri, serta Solusi Asuransi dan Proteksi melalui Axa Mandiri Financial Service, Mandiri AXA General Insurance, Mandiri Inhealth maupun Mandiri DPLK (Dana Pensiun Lembaga Keuangan).

Direktur SDM dan Tata Kelola Pupuk Indonesia Achmad Tossin Sutawikara mengatakan, kerjasama ini merupakan bentuk sinergi Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Kerjasama ini membantu karyawan dalam memenuhi kebutuhannya.

"Kami percaya bahwa pegawai Pupuk Indonesia dapat terbantu dalam memenuhi kebutuhan layanan finansialnya melalui sinergi dengan Bank Mandiri," dia menjelaskan.

Program Bank at Work, lanjut Tossin, diharapkan dapat membantu perseroan dalam meningkatkan kesejahteraan dan loyalitas pegawai Pupuk Indonesia. Sehingga, dapat terus meningkatkan kontribusi positif bagi pengembangan perseroan.

"Implementasi program Bank at Work ini merupakan salah satu solusi finansial yang kami berikan untuk membantu nasabah korporasi dalam mengelola kebutuhannya sehingga dapat memudahkan upaya perusahaan mitra kami dalam mengembangkan bisnisnya," tutup dia.

Artikel Selanjutnya
Bank Mandiri Salurkan Kredit Rp 300 Miliar ke PNM
Artikel Selanjutnya
Jokowi Soroti Jaringan ATM Belum Efisien di RI