Sukses

10 Kota yang Jadi Sarang Miliarder Dunia, Mana Saja?

Liputan6.com, Shanghai - Untuk dua tahun berturut-turut, Beijing mampu mengalahkan New York City sebagai kota dengan jumlah miliarderterbanyak di dunia. Hal ini sesuai dengan survei terbaru Hurun Global Rich List 2017.

Melansir Time.com, Selasa (14/3/2017), menurut perhitungan organisasi internasional Hurun, kota di China ini memiliki jumlah miliarder sebanyak 94 orang. Posisi kedua ditempati oleh New York City dengan 86 orang miliarder.

China memiliki kota dengan jumlah miliarder terbanyak. Selain Beijing, Shenzhen dan HongKong juga mengalami pertumbuhan jumlah miliarder yang cukup banyak. Dalam satu tahun terakhir, Shenzhen mendapat tambahan 16 miliarder baru dan duduk di peringkat empat kota paling banyak miliarder di dunia.

"Shenzhen dan Hong Kong kini memiliki memiliki konsentrasi terbesar jumlah miliarder di dunia, bahkan lebih banyak dari California," ungkap Kepala Survei Hurun Rupert Hoogewerf.

Total, kini ada 2.257 miliarder di dunia. Jumlah ini meningkat 69 orang dari tahun lalu dan 804 orang selama 5 tahun terakhir. China menjadi negara dengan jumlah miliarder terbanyak di dunia, sementara Amerika Serikat duduk di peringkat kedua.

Berikut daftar kota dengan jumlah miliarder terbanyak:

1. Beijing
Jumlah miliarder: 94 orang

2. New York
Jumlah miliarder: 86 orang

3. Hong Kong
Jumlah miliarder: 71 orang

4. Shenzhen
Jumlah miliarder: 62 orang

5. Moskow
Jumlah miliarder: 59 orang

6. London
Jumlah miliarder: 55 orang

7. Shanghai
Jumlah miliarder: 53 orang

8. Mumbai
Jumlah miliarder: 42 orang

9. Paris
Jumlah miliarder: 36 orang

10. Hangzhou
Jumlah miliarder: 36 orang

Artikel Selanjutnya
Orang Bershio Ini Paling Banyak Jadi Miliarder
Artikel Selanjutnya
Cantik dan Kaya Raya, Ini 7 Miliarder Wanita Termuda di Dunia