Sukses

Orang Bershio Ini Paling Banyak Jadi Miliarder

Liputan6.com, Jakarta - Survei tahunan Hurun Global Rich List 2017 memberikan peringkat pada 2.257 miliarder di dunia. Dari survei yang dilakukannya ternyata sebagian besar miliarder memiliki shio Ular.

Seperti dilaporkan Hurun.net, Senin (13/3/2017), sebanyak 9,1 persen miliarder dunia ternyata bershio ular. Beberapa diantaranya termasuk miliarder asal Amerika Serikat Charlie Ergen dan Lui Che Woo.

Selain shio ular, miliarder juga banyak yang terlahir di tahun kuda. Investor terkaya dunia Warren Buffett serta orang terkaya China Wang Jianlin salah satunya. Sebanyak 9 persen miliarder memiliki shio ini.

Dalam survei yang dilakukannya, terlihat pula bahwa tahun 2017 merupakan tahun yang baik bagi mereka yang lahir di tahun monyet dan harimau. Miliarder yang lahir dengan dua shio ini mampu mendapat peringkat lebih tinggi dibanding tahun lalu.

Meskipun begitu, hal ini tidak dapat dijadikan tolak ukur. Dalam analisa lanjutannya, ternyata hampir seluruh shio memiliki tokoh-tokoh sukses dan kaya raya. Hal ini berarti semua shio berpotensi menjadi miliarder.

Survei yang dilakukan hurun menganalisis 2.257 miliarder dari 68 negara berbeda. Menurut laporan itu, tercatat total kekayaan meningkat 16 persen menjadi US$8 triliun atau setara dengan 10,7 persen dari produk domestik bruto (PDB) global.

China Sarang Miliarder

Untuk kedua kalinya, China masih mencetak miliarder terbanyak ketimbang Amerika Serikat (AS) pada 2016. Pada Januari, jumlah miliarder China naik 41 dari tahun lalu menjadi 609 miliarder.

Sedangkan AS memiliki 552 miliarder, dan jumlah miliardernya bertambah 17. Di posisi ketiga ditempati oleh Jerman, yang menggeser posisi India. Jerman memiliki 109 miliarder.

India turun ke posisi empat dengan jumlah miliarder mencapai 100 miliarder pada tahun lalu. Di posisi lima ditempati Inggris dengan 89 miliarder. Selanjutnya Swiss di posisi enam dengan jumlah miliarder mencapai 77. Posisi tujuh, dipegang oleh Rusia yang memiliki miliarder mencapai 68.

Prancis memiliki 50 miliarder pada tahun lalu, dan berada di posisi delapan. Kemudian Brasil dengan 43 miliarder. Sedangkan Jepang berada di posisi 10 dengan memiliki 42 miliarder.

Dalam laporan Hurun disebutkan peringkat 2.257 miliarder dari 68 negara dan wilayah. Selain itu dari 1.811 perusahaan. Total kekayaan miliarder juga bertambah 16 persen menjadi US$ 8 triliun. Dari total kekayaan itu, jumlah kekayaan miliarder China mencapai US$ 1,6 triliun.

Artikel Selanjutnya
Survei: CEO Perusahaan di China Kurang Yakin Ekonomi Global
Artikel Selanjutnya
Top 3: Utang Pemerintah Tembus Rp 3.672 Triliun sampai 31 Mei