Sukses

Top 3: Penerbangan Internasional Pindah ke Terminal 3 Mulai Juli

Simak rangkuman 3 berita paling dicari, salah satunya tentang perpindahan penerbangan internasional ke terminal 3 bandara Soekarno Hatta.

Liputan6.com, Jakarta Pemerintah berencana memindahkan semua penerbangan internasional di Bandara Soekarno-Hatta akan pindah ke Terminal 3 yang baru. Namun pemindahan penerbangan internasional dari Terminal 2D dan 2E akan dilakukan secara bertahap. 

Targetnya pada Juli seluruh penerbangan internasional telah menggunakan Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta.

Artikel ini pun menuai perhatian pembaca Liputan6.com di kanal bisnis. Simak rangkuman 3 berita paling dicari, Selasa (14/3/2017):

1. Semua Penerbangan Internasional Pindah ke Terminal 3 Mulai Juli

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menargetkan seluruh penerbangan internasional di Bandara Soekarno-Hatta akan pindah ke Terminal 3 yang baru. Untuk mencapai hal tersebut, PT Angkasa Pura II saat ini terus melakukan persiapan yang dibutuhkan.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan, pemindahan penerbangan internasional dari Terminal 2D dan 2E akan dilakukan secara bertahap. Untuk tahap pertama, penerbangan internasional milik Garuda Indonesia yang akan terlebih dulu pindah ke Terminal 3. Berita selengkapnya di sini.

2. 12 Negara dengan Biaya Hidup Termurah

Apakah ada di antara kamu yang ingin berlibur dan melakukan perjalanan ke luar negeri dalam waktu lama?.

Namun impian tersebut masih belum bisa terwujud karena keterbatasan dana dan khawatir dengan mahalnya biaya yang akan dikeluarkan.

Tenang, sebenarnya ada beberapa negara yang tetap bisa dikunjungi tanpa mengeluarkan uang banyak. Sebab negara-negara ini dikenal memiliki biaya hidup yang murah.

Lengkapnya, seperti melansir Business Today, Minggu (12/3/2017), berikut 12 negara dengan biaya hidup termurah dan bisa menjadi tujuan liburan dalam waktu lama: Berita selengkapnya di sini.

3.  Bakal Beroperasi Juli, Berapa Tarif Tiket Kereta Bandara?

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi menargetkan tarif kereta Bandara Soekarno Hatta tak lebih dari Rp 100 ribu per tiket. Angka tersebut nantinya akan menjadi batas atas tarif moda transportasi massal ini.

"Batas atas kira-kira Rp 100 ribu," ujar dia di Tangerang, Banten, Minggu (12/3/2017).

Budi mengakui tarif kereta ini lebih mahal dibandingkan tarif kereta rel listrik (KRL). Itu karena proyek ini dibangun dan dioperasikan swasta.

Adapun nantinya kereta bandara akan dikelola Railink, perusahaan joint venture PT KAI dan PT Angkasa Pura II. Berita selengkapnya di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini