Sukses

Jokowi Temui Ratusan Konglomerat Korea Selatan Tawarkan Investasi

Korea Selatan selama ini merupakan salah satu investor terbesar di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri acara bertajuk Indonesia-Korea Business Summit di gelar di Shangri La, Jakarta, Selasa (14/3/2017). Dalam acara tersebut, Jokowi mempromosikan peluang investasi kepada para pengusaha besar Korea Selatan.

Terdapat sekitar 500 peserta dalam acara ini. Para konglomerat Korea Selatan yang hadir di antaranya Sohn Kyung-Shik (Chairman CJ Group), Chung Jin Haeng (President of Hyundai Motor Group), Cho Yangho (Chairman Korean Air), Kwon Ohjoon (Chairman Posco), JK Shin (President Samsung), S Joon Kim (Chairman and CEO Ssangyong E&C), Park Jin Soo (CEO LG Chem) maupun Lee Soo-Man (Chairman SM Entertainment Group).

Jokowi mengatakan, Korea Selatan merupakan negara yang penting bagi Indonesia. Korea selama ini merupakan salah satu investor terbesar di Indonesia. "Korea adalah nomor tiga investor terbesar di Indonesia," kata Jokowi dalam sambutannya.

Dia mengatakan, jika Indonesia merupakan negara yang besar. Dengan kondisi wilayah yang luas, pembangunan infrastruktur menjadi tantangan pemerintah. Pemerintah pun menggenjot pembangunan infrastruktur dengan mengalihkan subsidi energi.

Pengalihan anggaran digunakan untuk membangun jalan, pembangkit listrik, kereta api, sampai pelabuhan.

Selama ini, Korea Selatan telah berkontribusi pada industri seperti baja, petrokimia, garmen.

Namun, Jokowi mengingatkan jika Indonesia juga memiliki potensi seperti industri kreatif dan pariwisata. Para konglomerat Korea Selatan bisa menanamkan investasinya di sektor itu.

"Kami sadar industri berubah dan kami terus menantikan perjalanan bersama Anda," dia menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.