Sukses

Indonesia Negara Paling Menarik bagi Investor Singapura

Liputan6.com, Jakarta Indonesia menjadi negara paling menarik bagi investor asal Singapura. Berdasarkan survei Singapore Business Federation‎, pada tahun lalu Indonesia menempati posisi pertama sebagai negara tujuan investasi yang paling menarik.

Duta Besar Indonesia untuk Singapura, Ngurah Swadaya mengungkapkan, terlepas dari situasi politik yang sedikit memanas mulai akhir tahun lalu lantaran pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada), para investor Singapura tetap percaya pada stabilitas iklim investasi di Indonesia.

‎"Terlepas dari situasi politik, survei ‎Singapore Business Federation‎ menyebut Indonesia menjadi tujuan yang paling menarik nomor 1, dari posisi 3 di 2015. Artinya meski ada berita-berita yang mengkhawatirkan tapi ada confidence," ujar dia di Kantor Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Jakarta, Selasa (14/3/2017).

Dia menjelaskan, menurut ribuan investor di Singapura, saat ini Indonesia menjadi negara yang menarik bagi mereka untuk melakukan ekspansi bisnisnya. Hal ini harus bisa direspon oleh pemerintah untuk menarik lebih banyak lagi investasi dari negara tersebut.

‎"Ribuan anggotanya menyatakan Indonesia menjadi tempat yang dinilai paling menarik untuk perluasan investasinya. ‎Ini harus dimanfaatkan sebagai momentum. Dan tahun ini akan dirayakan 50 tahun hubungan diplomatik antara Indonesia dengan Singapura," kata dia.‎

Menurut Ngurah, pada tahun lalu total investasi Singapura di Indonesia ‎mengalami kenaikan hingga 55 persen dibandingkan tahun sebelumnya. Selain itu, Singapura juga masih menjadi negara investor terbesar bagi Indonesia.

"Singapura investor terbesar dan tahun 2016 meningkat 55 persen ke US$ 9,2 miliar, hampir US$ 10 miliar," tandas dia.

Artikel Selanjutnya
Top 3: Utang Pemerintah Tembus Rp 3.672 Triliun sampai 31 Mei
Artikel Selanjutnya
Senat Tunda Voting UU Kesehatan Bawa Wall Street Melemah