Sukses

Pesan Sri Mulyani ke Susi: Jangan Terlalu Stres

Menkeu Sri Mulyani mengeluarkan candaan usai Menteri KP Susi Pudjiastuti imbau seluruh pemilik kapal untuk jujur ukur kapal.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani Indrawati memiliki satu pesan kepada Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti dalam menjalankan tugasnya. Pesan singkat yang diberikannya berhasil mengocok perut Susi dan 200 pengusaha perikanan tangkap.

Sri Mulyani menyampaikan pesan itu dalam acara dialog Optimalisasi Peran Sektor Perikanan Tangkap dalam Pembangunan Nasional di Gedung Mina Bahari III Kementerian Kelautan dan Perikanan, Jakarta, Selasa (14/3/2017).

"Bu Susi yang saya banggakan, sayangi. Jangan terlalu stres, datang ke saya marah terus, darah tinggi dia," guyon Sri Mulyani seraya diiringi tawa Menteri Susi dan 200 pengusaha perikanan tangkap yang diundang ke acara tersebut.

Candaan Sri Mulyani tersebut telontar usai Menteri Susi mengimbau seluruh pemilik kapal untuk jujur mengukur ulang kapal-kapalnya karena markdown, serta larangan transhipment di tengah laut untuk memanipulasi jumlah tangkapan.

"Kalau kapalnya ukuran 150 GT, dari markdown 29 GT kemudian diukur ulang jadi 90 GT, itu masih jauh dari ukuran sebenarnya. Jadi harus jujur sampaikan yang sebenarnya," ucap Susi.

"Pengusaha perikanan tangkap jangan lagi melakukan transhipment di tengah laut memanipulasi jumlah tangkapan," ujar CEO Susi Air itu.

Di awal sambutan pun, Susi memuji Sri Mulyani. Dia mengaku sangat cocok bekerja sama dengan mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia itu.

"Kedatangan Bu Sri Mulyani betul-betul membantu pikiran, pekerjaan saya. Saya merasa punya chemistry, profesionalisme, idealisme atas bangsa dan negara ini yang sama. Dengan kecocokan ini, saya senang beliau pulang, dan saya bisa bekerja sama di Kabinet Kerja," ujar Susi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.