Sukses

Top 3: Tarif Taksi Online Bakal Melonjak

Berikut ini tiga artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Rabu (15/3/2017):

Liputan6.com, Jakarta - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melalui Dirjen Perhubungan Darat mulai 1 April 2017 akan menerapkan Peraturan Menteri (PM) Nomor 32 Tahun 2016 tentang Penyelenggaraan Angkutan Orang dengan Kendaraan Bermotor Umum Tidak Dalam Trayek.

Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Pudji Hartanto menjelaskan, dalam PM Nomor 32 Tahun 2016 ini mencantumkan aturan bahwa angkutan sewa khusus berbasis aplikasi tarifnya memiliki batas atas dan batas bawah.

Artikel mengenai batas tarif untuk taksi online ini menjadi salah satu artikel yang banyak dibaca. Selain itu masih ada beberapa artikel lain yang layak untuk disimak.

Lengkapnya, berikut ini tiga artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Rabu (15/3/2017):

1. Tarif Taksi Online Tak Murah Lagi per 1 April 2017

Kementerian Perhubungan akan menerapkan Peraturan Menteri (PM) Nomor 32 Tahun 2016 tentang Penyelenggaraan Angkutan Orang dengan Kendaraan Bermotor Umum Tidak Dalam Trayek mulai 1 April 2017.

Dalam Peraturan Menteri ini, mencantumkan angkutan sewa khusus berbasis aplikasi tarifnya memiliki batas atas dan batas bawah.

"Jadi kemungkinan nanti misal kalau taksi online itu jarak tertentu tarifnya Rp 50 ribu, kalau taksi online tidak terus Rp 10 ribu, misal nanti jadi Rp 40 ribu atau berapa, tidak jauh selisih tarifnya," ujar Dirjen Perhubungan Darat Pudji Hartanto.

Berita selengkapnya baca di sini

2. Cek Jadwal Penjualan Tiket Kereta Api untuk Lebaran 2017

PT Kereta Api Indonesia (Persero) tengah mempersiapkan peningkatan kapasitas dan pelayanan untuk menghadapi musim Lebaran 2017 yang akan jatuh pada bulan Juni.

Dengan sistem penjualan tiket kereta api bisa dipesan (booking) pada H-90 sebelum keberangkatan, mulai 17 Maret para calon penumpang bisa membeli tiket untuk keberangkatan 15 Juni 2017 atau H-10 lebaran.

"Jadi masyarakat sudah bisa membeli tiket kereta api untuk H-10 Lebaran itu mulai 17 Maret. Pemesanan bisa dilakukan di website atau di gerai-gerai yang bekerja sama dengan KAI," kata VP Public Relation KAI Agus Komarudin.

Berita selengkapnya baca di sini

3. Gara-gara Trump, Orang Terkaya China Batal Beli Perusahaan AS

Niat orang terkaya China Wang Jianlin untuk bisa membeli perusahaan hiburan Amerika Serikat Dick Clark Productions nampaknya harus pupus. Pada Jumat pekan lalu, salah satu perwakilan dari Dick Clark Productions membatalkan kesepakatan dengan perusahaan milik Wang Jianlin Dalian Wanda Group untuk membeli perusahaan hiburan tersebut.

Elridge Industries yang membawahi rumah produksi Dick Clark Productions mengatakan bahwa pemutusan kerja sama ini diakibatkan Dalian Wanda Group yang tidak bisa menghormati kontrak obligasi yang sudah disepakati.

Di Februari lalu, Dalian Wanda Group mengusulkan pembelian sebesar rumah produksi Amerika Serikat sebesar US$ 1 miliar atau setara Rp 13,3 triliun (kurs US$ 1: Rp 13.300). Namun hal ini banyak terkendala akibat tensi tinggi antara Amerika Serikat dan China sejak Donald Trump terpilih jadi Presiden AS.

Berita selengkapnya baca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini