Sukses

5 Film dengan Biaya Pembuatan Termahal di Dunia

Liputan6.com, Jakarta - Demi bisa membuat film yang bagus, sebuah rumah produksi harus rela mengeluarkan anggaran dalam jumlah besar agar hasil yang didapat bisa maksimal. Seperti halnya beberapa film yang dibuat di markas besar pusat perfilman dunia, Hollywood Amerika Serikat.

Sejak awal masa perkembangan industri perfilman Amerika Serikat di masa perang dunia kedua hingga kini, berbagai film dengan bermacam genre telah diproduksi. Industri produksi film dii Hollywood pun seakan menahbiskan diri sebagai produksi film terbaik dan juga paling populer di dunia.

Diantara film-film yang dibuat di Hollywood, ada beberapa diantaranya yang menelan anggaran dalam jumlah besar. Dilansir dari Time.com, Kamis (16/3/2017) berikut ulasannya:

5. Tangled
Biaya pembuatan: US$ 281,7 juta

Tangled merupakan film animasi musikal tahun 2011 yang yang disutradarai oleh Nathan Greno dan Byron Howard dan diproduksi oleh Roy Conli, John Lasseter dan Glen Keane dari Walt Disney Animation Studios.

4. Spiderman 3
Biaya pembuatan: US$ 293,8 juta

Film ini merupakan sekuel dari film Spiderman yang diperankan oleh Tobey Maguire. Jika di Spiderman 2 sang Peter Parker harus menenangkan diri sendiri dari konflik batin dan keinginan diri sendiri melawan kepentingan umum sebagai superhero, maka di Spiderman 3 ini dia benar-benar berhadapan dengan diri sendiri secara nyata dan bahkan secara fisik.

1 dari 2 halaman

Titanic

3. Titanic
Biaya pembuatan: US$ 294,3 juta

Titanic adalah sebuah film epik, roman, dan bencana Amerika Serikat produksi tahun 1997 yang diskenarioi sekaligus disutradarai oleh James Cameron.

Film ini bercerita tentang kisah cinta antara Jack dan Rose (diperankan oleh Leonardo DiCaprio dan Kate Winslet) yang berasal dari status sosial berbeda di atas kapal RMS Titanic yang tenggelam dalam pelayaran perdananya pada tanggal 15 April 1912.

2. Cleopatra
Biaya pembuatan: US$ 339,5 juta

Cleopatra merupakan film Amerika Serikat tahun 1963 yang disutradarai oleh Joseph L. Mankiewicz. Walau dibuat pada tahun 1963, film ini menelan biaya sangat besar mencapai US$ 339,5 juta.

1. Pirates of The Carribbean: The World's End
Biaya pembuatan: US$ 341,8 juta

Peringkat pertama ditempati oleh film sekuel Pirates of The Carribbean, The World's End. Film ketiga dari trilogi Pirates of the Caribbean ini disutradarai oleh Gore Verbinski yang juga menjadi sutradara di dua film sebelumnya. Film ini dirilis pada 25 Mei 2007 dan memakan biaya pembuatan US$ 341,8 juta.

Artikel Selanjutnya
5 Olahraga Ekstrem dengan Biaya Termahal, Apa Saja?
Artikel Selanjutnya
Berbentuk Kapal Star Wars, Ini Lego Termahal di Dunia