Sukses

Lokasi Ini Paling Dicari untuk Beli Rumah, Harganya Cepat Naik?

Rumah.com telah merilis beberapa lokasi yang banyak dicari masyarakat untuk tempat tinggal pada periode November-Desember 2016.

Liputan6.com, Jakarta - Rumah.com baru saja merilis beberapa lokasi yang banyak dicari masyarakat untuk kebutuhan tempat tinggal. Lokasi tersebut berdasarkan pencarian masyarakat melalui Rumah.com pada November-Desember 2016.

Besarnya pencarian menggambarkan permintaan akan rumah di sana. Ini berpotensi terhadap kenaikan harga properti di wilayah itu.

"Kita baru saja rilis 10 pencarian properti paling banyak, kalau di kita data demand. Jadi konsumen masuk cari harga," kata Country Manager Rumah.com Wasudewan di Hotel Fairmont Jakarta, Rabu (15/3/2017).

Jakarta menjadi lokasi paling banyak dicari di Rumah.com. Menurut dia, hal ini lumrah karena Jakarta sebagai pusat kegiatan ekonomi.

"Jakarta tempat paling ideal untuk tinggal, kenapa, semua proses ekonomi bisnis semua ada Jakarta," ujar dia.

Posisi kedua ialah Tangerang. Dia mengatakan Tangerang banyak dicari lantaran infrastruktur seperti jalan memadai. Sebut saja, adanya jalur Jakarta-Merak.

"Kenapa Ciputra masuk Cikupa, kenapa masuk Maja, sekali jual ribuan unit," ujar dia.

Wasudewan menyebut Bekasi sebagai tempat paling dicari setelah Tangerang. Tingginya pencarian di wilayah itu salah satunya karena ada light rail transit (LRT). Itu juga ditambah pengembangan kota yang terhitung cukup maju.

"Kalau tinggal Bekasi Timur saya tinggal naik LRT," ujar dia.

Kemudian disusul oleh Bandung di posisi keempat. Bandung paling dicari sebab wilayah ini akan terhubung dengan kereta cepat Jakarta-Bandung. Lalu, posisi kelima diisi oleh Bogor.

"Bogor ada Cibubur, LRT juga, infrastruktur. Orang ingin accessibility cukup mudah. Kalau mudah maka pertumbuhan properti akan booming. Harganya langsung naik," ujar dia.

Berikut wilayah paling dicari masyarakat oleh Rumah.com:

1. Jakarta
2. Tangerang
3. Bekasi
4. Bandung
5. Bogor
6. Depok
7. Surabaya
8. Semarang
9. Medan
10. Denpasar
11. Makassar

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.