Sukses

Menteri Rini Umumkan Dirut Baru Pertamina Besok

Liputan6.com, Jakarta Pemerintah akan menentukan pengisi jabatan Direktur Utama PT Pertamina (Persero) dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) yang akan digelar besok.

Hal tersebut disampaikan oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno. Menurut dia, pengumuman soal Direktur Utama Pertamina akan disampaikan dalam RUPS.

"Tunggu RUPS-nya saja. Rencananya besok," ujar dia di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (15/3/2017).

Sementara terkait soal tiga nama yang santer dibicarakan ‎akan mengisi kursi orang nomor 1 di BUMN Migas tersebut, Rini memilih untuk tidak berkomentar. Ketiga nama tersebut yaitu Direktur Utama PTPN III Elia Massa Manik, Direktur Utama Krakatau Steel Sukandar dan Staf Khusus Menteri BUMN Budi Gunadi Sadikin.

‎"No comment," tandas dia.

Sebelumnya tersiar kabar nama Elia Massa Manik dan Sukandar mencuat dalam bursa calon Direktur Utama Pertamina menggantikan Dwi Soetjipto yang diturunkan oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno pada 3 Februari lalu.

Saat ini, Elia Massa Manik menjabat sebagai Direktur Utama PT Perkebunan Nusantara III (Holding), sedangkan Sukandar masih menjabat sebagai Direktur Utama PT Krakatau Steel Tbk (KRAS).

Artikel Selanjutnya
Jokowi Gelar Pertemuan Internal, Persiapkan Reshuffle Kabinet?
Artikel Selanjutnya
Bos Pertamina Yakin Perombakan Direksi Dorong Efisiensi