Sukses

‎Elia Massa Manik Bakal Dilantik Jadi Dirut Pertamina?

Liputan6.com, Jakarta PT Pertamina (Persero) berencana menggelar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) di Kementerian BUMN pada Kamis esok (16/3/2017). RUPS akan menentukan pimpinan baru bagi BUMN energi tersebut.

Sumber Liputan6.com dari Kementerian BUMN mengungkapkan, ‎Elia Massa Manik menjadi sosok yang terpilih untuk memimpin Pertamina ke depannya. "Iya (Elia Massa Manik), besok resmi menjabat setelah RUPS," ungkap dia.

Dengan terpilihnya Elia, maka Yenni Andayani akan dikembalikan ke jabatan semula.

Pada kesempatan terpisah, Sekretaris Kementerian BUMN Imam Apriyanto Putro memastikan RUPS berlangsung esok hari. "Rencana jam pagi, jam 09.00 WIB," ujar dia.

Staf Khusus Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Budi Gunadi Sadikin menilai Elia Massa Manik yang saat ini menjabat sebagai Direktur Utama PT Perkebunan Nusantara III (Holding),  merupakan sosok yang tepat mengisi jabatan orang nomor satu di Pertamina.

"‎Seharusnya beliau bisa menanganinya (jadi Direktur Utama Pertamina)," ungkap dia.

Menurut Budi, sepak terjang ‎Elia cukup cemerlang dalam memimpin perusahaan. Ini mengacu pada pengalamannya. Sebab itu Budi yang sudah lama mengenalnya, yakin Elia bisa menangani berbagai masalah di Pertamina.

"Beliau sudah kerja di berbagai perusahaan yang berantakan. Beliau bisa tangani dengan baik," ucap Budi.

Budi juga mengungkapkan, mantan Presiden Direktur PT Elnusa tersebut terlihat mendatangi kantor Kementerian BUMN pagi ini.

"Kalau saya bilang, saya kenal Pak Massa Manik satu angkatan. Tadi pagi aku lihat (datang ke BUMN). Aku tidak lihat (bertemu dengan siapa) tapi ke lantai ibu," dia menandaskan. (Yas/Pew/Nrm)

Artikel Selanjutnya
Jadi Kasetpres, Mantan Bakal Cawagub Ahok Tunggu Surat Jokowi
Artikel Selanjutnya
Jadi Kepala Sekretariat Presiden, Ini Tanggapan Heru Budi Hartono