Sukses

Menteri Rini Apresiasi Inovasi Pekerja Pertamina

Pertamina melakukan penghematan sebesar Rp 26 triliun, yang membuat laba meningkat pada tahun lalu.

Liputan6.com, Jakarta Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno mengapresiasi budaya inovasi yang terus dikembangkan Pertamina sehingga bisa mendorong penghematan perusahaan.

Rini mengatakan, inovasi yang dilakukan Pertamina telah membuahkan hasil, di antaranya penghematan sebesar Rp 26 triliun, yang membuat laba Pertamina meningkat pada tahun lalu.

"Saya sangat bangga dengan Pertamina terutama pada 2016, Pertamina bisa menghasilkan saving sebesar Rp 26 triliun dan keuntungan sangat besar," kata Rini, dalam acara penghargaan capaian inovasi Pertamina di ajang APQ Awards, di Jakarta, Rabu (15/3/2017).

Pertamina mendapatkan berbagai penghargaan yang diterima, baik tingkat nasional, regional dan internasional, salah satunya meraih penghargaan best of the best di New Zealand, juga Satya Lencana oleh Presiden Joko Widodo. Menurut Rini, itu menunjukkan pekerja Pertamina dapat berkompetisi di dunia.

“Saya sangat bangga dengan adanya 2.661 inovasi yang dihasilkan, dan saya titip ke Direksi dan manajemen Pertamina agar mendorong inovasi yang ada agar dipatenkan dan bisa dipasarkan di dunia,” tutur Rini.

Sementara itu Plt Direktur Utama Pertamina Yenny Andayani mengatakan bahwa inovasi dan teknologi telah menjadi bagian dari kehidupan insan Pertamina. “Kompetisi ini sangat sulit, tapi sangat sehat persaingannya. Saya bangga dan berharap apresiasi yang diberikan hari ini menjadi motivasi di tahun 2017,” katanya.

Annual Pertamina Quality (APQ) Awards merupakan wadah apresiasi/ penghargaan bagi kegiatan perbaikan kualitas kerja melalui inovasi yang berkelanjutan di seluruh lini bisnis dan anak perusahaan.

Acara yang diselenggarakan sejak Sabtu, 11 Maret hingga Rabu 15 Maret 2017 ini memberikan 13 Kategori penghargaan meliputi:
1. The Best Quality Board,
2. The Most Inspiring Leader
3. The Best Continuous Performance Improvement
4. The Most Productive CIPer
5. The Best Quality Agent
6. The Most Valuable Innovation
7. The Best KOMET Agent
8. The Best KOMETer
9. The Best PC-Prove-Prove CIP
10. The Best FT-Prove CIP
11. The Best I-Prove CIP
12. The Best Innovation Expo CIP
13. Best of the Best

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini