Sukses

RUPS Pertamina Digelar Tertutup di Kementerian BUMN Pagi Ini

Liputan6.com, Jakarta Kementerian BUMN hari ini menjadi tuan rumah penyelenggaraan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT Pertamina (Persero). Salah satu agendanya dikabarkan akan mengisi posisi direktur utama.

Sejak pukul 08.30 WIB, para pejabat Pertamina mulai berdatangan di Kementerian BUMN. RUPS sendiri dilakukan di Lantai 7 gedung tersebut.

Nampak hadir VP Corporate Communication Pertamina Wianda Pusponegoro, ‎disusul dengan Komisaris Pertamina Suahasil Nazara dan Komisaris Utama Pertamina Tanri Abeng.

"Saya rapat dulu ya, nanti saja," kata Tanri Abeng sebelum masuk ke Gedung Kementerian BUMN, Kamis (16/3/2017).

Sementara calon Direktur Utama Pertamina, Elia Massa Manik memasuki gedung Kementerian BUMN melalui basement, tidak lewat lobby seperti yang lainnya.

Dari informasi yang diterima Liputan6.com, RUPS diadakan pada pukul 09.00 WIB dan digelar tertutup. Usai RUPS, Pertamina dijadwalkan akan menggelar konferensi pers untuk memperkenalkan Dirut baru pada pukul 14.00 WIB di Kantor Pusat Pertamina.

Diberitakan sebelumnya, ada dua calon kuat yang dikabarkan akan mengisi jabatan Direktur Utama Pertamina. Mereka adalah Elia Massa Manik dan Sukandar.

Saat ini, Elia Massa Manik menjabat sebagai Direktur Utama PT Perkebunan Nusantara III (holding), sedangkan Sukandar masih menjabat sebagai Direktur Utama PT Krakatau Steel Tbk (KRAS).

Sementara sumber Liputan6.com mengungkapkan, ‎Elia Massa Manik menjadi sosok yang terpilih untuk memimpin Pertamina ke depannya. "Iya (Elia Massa Manik), besok resmi menjabat setelah RUPS," ungkap sumber tersebut.

Artikel Selanjutnya
Meredupnya Gerai 7-Eleven di Indonesia
Artikel Selanjutnya
Ini Penyebab Gerai 7-Eleven di Indonesia Tutup Akhir Juni