Sukses

Pertamina Tambah 7 Wilayah yang Nikmati BBM Satu Harga

Liputan6.com, Jakarta PT‎ Pertamina (Persero) akan menambah 7 wilayah yang menerapkan program bahan bakar minyak (BBM) satu harga. Dengan demikian secara total, BBM satu harga berlaku di 16 wilayah pada semester I 2017 ini.

Direktur Pemasaran PT Pertamina Muchamad Iskandar mengatakan, sejauh ini telah ada 9 wilayah yang merasakan program BBM satu harga.

‎"Mudah-mudahan secepatnya, kemarin sudah di-update Bu Wianda 9. Sekarang yang masih on progress itu ada 7 wilayah, mudah-mudahan 7 wilayah itu bisa cepat operasi," ‎ujar dia di Kantor Pusat Pertamina, Jakarta, Kamis (16/3/2017).

Iskandar menjelaskan, sebenarnya ada 8 wilayah yang menjadi tambahan. Namun 1 wilayah telah beroperasi sehingga tinggal 7 wilayah yang akan terealisasi pada semester I tahun ini.

"7 wilayah on progress itukan ini pembangunan fisik ada 5, survei moda angkutan 3. Ini dalam waktu dekat 8, tapikan yang 1 sudah operasi makanya tinggal 7 wilayah. Tapi termasuk di 14 provinsi yang penugasan," dia menuturkan.

Namun dia tak membeberkan wilayah mana saja yang akan bisa menikmati BBM satu harga. Sejauh ini, dipastikan Pertamina belum menemui kendala yang berarti dalam merealisasikan BBM satu harga ini.

Namun dia berharap dukungan dari pihak lain seperti Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dalam menyediaan jalan yang memadai guna memperlancar distribusi BBM.

"Sampai sekarang belum ada kendala. Pertama Pak Menteri (Menteri ESDM Ignasius Jonan) mengatakan supaya percepatannya Pak Menteri sudah sampaikan surat ke Kementerian PU bagaimana mendukung dari penyediaan jalan supaya seirama," tandas dia. (Dny/Nrm)

Artikel Selanjutnya
Jelang Puncak Mudik, Penyaluran BBM dari Plumpang Naik 2,7 Persen
Artikel Selanjutnya
Menteri Rini Harap Pasokan BBM Cukup di Jalur Darurat Saat Mudik