Sukses

Tanggapan Bos PLN soal Dirut Baru Pertamina

Elia Massa Manik telah diangkat menjadi Direktur Utama Pertamina pada Kamis, 16 Maret 2017.

Liputan6.com, Jakarta - Manajemen PT PLN (Persero) akan bekerja sama dengan semua pihak untuk menyukseskan program pemerintah. Salah satunya dengan PT Pertamina (Persero).

Direktur Utama PLN Sofyan Basir menyatakan dirinya menjalin hubungan yang erat dengan Pertamina. Terlebih, Pertamina memiliki pimpinan baru, yakni Elia Massa Manik.

"(Gimana kerja sama PLN dengan Pertamina?) Harus Pertamina. Sama-sama sinergi BUMN, mantap," kata dia di Kantor Pusat PLN Jakarta, Jumat (17/3/2017).

Sebagaimana diketahui, Elia Massa Manik baru saja diangkat menjadi Direktur Utama PT Pertamina (Persero). Elia mengisi posisi direktur utama menggantikan Yenni Andayani yang menjabat sebagai Plt Dirut Pertamina.

Elia dipilih berdasarkan keputusan dari Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) yang diselenggarakan kemarin di Kantor Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN)

"Kami telah menyelesaikan RUPS dan mengangkat Pak Elia Massa Manik menjadi Dirut Pertamina," kata Deputi bidang Usaha Jasa Keuangan, Jasa Konstruksi, dan Jasa Lain, Gatot Trihargo.

Sebelumnya, nama Elia santer dikabarkan bakal mengisi posisi Dirut Pertamina. Selain Elia, nama Direktur Utama Krakatau Steel Sukandar juga dikabarkan bersaing dengan Elia. Namun, RUPS memilih Elia menjadi Dirut BUMN Migas ini.

Sebelum hijrah ke Pertamina, Elia Manik menjabat sebagai Direktur Utama PT Perkebunan Nusantara III (PTPN) Holding.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • PLN merupakan perusahaan listrik milik negara.

    PLN

  • Pertamina merupakan salah satu perusahaan BUMN yang bertugas mengelola pertambangan minyak dan gas bumi di Indonesia.

    Pertamina