Sukses

Jadi Badut Dinosaurus, Pria Ini Jadi Kaya Raya

Liputan6.com, Jakarta Tidak ada yang menyangka niat Daniel Hale untuk datang ke pesta Halloween dengan menggunakan kostum dinasourus T-Rex ternyata bisa jadi permulaan dari kesuksesan yang direguknya sekarang. Terkenal dengan nama Ralph the Rex, pria 27 tahun ini merupakan seorang Youtuber. Setiap video yang diunggahnya memiliki ciri khas Daniel yang bergaya dibalik kostum T-Rex.

Penghasilan yang mampu didapatnya juga tidak sedikit. Melansir CNBC, Sabtu (18/3/2017) setiap kali tampil, Daniel bisa mengantongi US$ 3.500 atau setara dengan Rp 133 Juta. Ia pun pernah diundang beberapa acara terkenal seperti NFL hingga membintangi beberapa iklan televisi.

Awalnya, Daniel merupakan sosok yang pemalu. Ia mengungkapkan, saat itu kantor tempatnya bekerja sedang mengadakan pesta Halloween. Agar ia bisa berdandan dengan simpel, ia memilih kostum T-Rex.

"Saya tidak suka tampil di depan publik. Makanya ketika itu saya pilih menggunakan kostum T-Rex biar tubuh saya bisa tertutup semua," ungkap Daniel.

Tak disangka, penampilannya tersebut justru mengundang banyak perhatian. Tidak lama setelah pesta Halloween tersebut, Daniel memutuskan untuk keluar dari pekerjaannya. Ia mulai membuat berbagai video menggunakan kostum T-rex yang dimilikinya.

Awalnya, video buatannya tidak mendapat respon yang bagus dari netizen. Namun hal itu berubah saat Daniel mengajak sepupunya untuk memakai kostum T-rex yang sama. Setelah itu videonya menjadi viral di dunia maya hingga diputar lebih dari 40 juta kali.

Kini, Daniel sedang menjalani kerjasama dengan beberapa merek untuk penampilannya di iklan televisi. Daniel juga berhasil meraup penghasilan tambahan dari lisensi nama serta penjualan kostum T-Rexnya via online.

Dari penjualan ini, Daniel bisa meraup penghasilan hingga US$ 35 ribu atau Rp 467 juta setahun.

Artikel Selanjutnya
Menteri Susi: Ada yang Mau Hantam Saya soal Impor Garam
Artikel Selanjutnya
Kenali Pekerjaan yang Cocok melalui Zodiak Anda