Sukses

4 Ide Bisnis Buat Pencinta Makanan

Liputan6.com, Jakarta - Apakah Anda memiliki gairah yang tinggi untuk membuat kreasi makanan dan minuman. Jika jawabannya adalah ya, maka Anda memiliki kesempatan untuk memulai bisnis kuliner.

Jika Anda ingin membuat penikmat makanan bisa menyantap kuliner yang bergizi atau ingin membuat lidah orang bergoyang karena menikmati hidangan makanan yang Anda buat, maka ada beberapa bisnis kuliner yang bisa Anda jalankan. 

Mengutip businessnewsdaily, Minggu (26/3/2017), berikut ini beberapa bisnis yang bisa dimulai bagi seorang penyuka kuliner:

1. Ahli gizi

Obesitas menjadi masalah yang serius di dunia. Dari beberapa penelitian menemukan kesimpulan bahwa sebagian besar masyarakat di beberapa negara cederung memiliki masalah obesitas. 

Oleh karena itu, banyak orang ingin untuk menurunkan berat badan mereka. Namun sebagian besar dari orang tersebut tidak mengetahui harus mulai dari mana.

Jika Anda tertarik maka Anda bisa membantu mereka dengan menjadi ahli gizi. Anda cukup memberikan kursus secara online kepada mereka yang ingin menurunkan berat badan dengan memperbaiki pola makan. 

Anda bisa menyiapkan resep menu-menu sehat yang harus dibuat setiap harinya baik untuk sarapan, makan siang atau makan malam. 

Dengan menjadi ahli gizi maka Anda akan menyalurkan kesenangan sekaligus membantu orang untuk sehat.  

2. Koki pribadi

Cara lain yang bisa Anda lakukan untuk menyalurkan kesenangan Anda terhadap dunia kuliner atau masak memasak adalah dengan menjadi koki pribadi. 

Saat ini banyak keluarga yang tidak memiliki waktu untuk memasak. Mereka lebih memilih untuk menyantap hidangan di restoran atau bahkan banyak yang membeli makanan cepat saji dan membawa pulang untuk disantap bersama keluarga.

Hal ini bisa menjadi kesempatan bagi Anda untuk menjadi koki pribadi mereka. Anda cukup memasak untuk santap malam mereka dengan hidangan-hidangan yang Anda bikin sendiri. 

Saat ini banyak orang kaya dan juga artis yang memiliki koki pribadi untuk menjaga pola makan dan kesehatan mereka. 

3. Pemiliki restoran waralaba

Investasi dalam waralaba adalah cara yang bagus untuk menjadi pemilik bisnis makanan tanpa harus datang dengan konsep atau strategi pemasaran. Dengan restoran waralaba, produk, merek dan pelanggan sudah tersedia.

Anda cukup menyediakan lokasi yang baik untuk memulai bisnis restoran waralaba. 

Bisnis waralaba adalah bisnis yang terpercaya karena biasanya orang menawarkan waralaba karena terbukti untung dan banyak penggemarnya. 

4. Food truck

Ingin membuka sebuah restoran tanpa harus menyewa ruang di suatu gedung atau ruko dan juga membeli bermacam peralatan masak.

Cukup dengan mobil yang Anda miliki dan memodifikasinya menjadi sebuah food truck maka Anda bisa menyalurkan kegemaran Anda terhadap dunia kuliner. Memang tak semua jenis makanan bisa disajikan melalui food truck. Hanya makanan tertentu saja yang bisa dibuat dengan food truck. Namun bisnis ini memiliki prospek yang cerah. (Dian Ayu/Gdn)

Artikel Selanjutnya
Ingin Punya Bisnis Restoran? Yuk Simak Tips Ini
Artikel Selanjutnya
10 Trik Temukan Ide untuk Jalani Bisnis