Sukses

Tersulut Amarah di Tempat Kerja? Ini 4 Cara Redakannya

Liputan6.com, Jakarta - Pekerjaan yang banyak, tuntutan yang besar dari atasan serta banyaknya faktor penganggu di kantor sering membuat seseorang harus tersulut emosi saat menyelesaikan suatu pekerjaan. Alih-alih membuat semuanya berjalan lancar, amarah yang ada justru hanya akan memperkeruh suasana.

Ada beberapa hal apabila hal ini terjadi pada Anda. Berikut tipsnya melansir Cheatsheet.com, Senin (20/3/2017)

1. Fokus pada hal lain

Cara pertama yang bisa Anda lakukan adalah dengan memikirkan hal lain di luar apa yang sedang Anda kerjakan sekarang. Dengan begini, emosi Anda akan berangsur-angsur membaik.

2. Cari udara segar

Kondisi yang tidak kondusif di kantor bisa membuat emosi Anda bertambah runyam. Agar hal ini tidak menjadi lebi buruk cobalah untuk mencari udara segar di tempat lain dan jauhkan diri dari segala sesuatu yang membuat Anda emosi.

3. Berpikir positif

Setiap hal yang terjadi pada diri Anda bukanlah tanpa alasan. Di saat ada sesuatu hal yang membuat Anda marah, cobalah pahami lagi dan cari sisi positif dari hal tersebut. Cara ini bisa membuat diri Anda tidak lagi digerogoti emosi.

4. Tarik nafas dalam-dalam

Terakhir, Anda bisa menenangkan diri dengan menarik nafas dalam-dalam kemudian keluarkan secara perlahan. Buatlah diri Anda setenang mungkin dengan cara tersebut. Anda juga bisa mendengarkan lagu favorit untuk meningkatkan mood Anda.