Sukses

5 Negara dengan Jumlah Wirausaha Terbanyak

semakin banyak kesempatan wirausaha di sebuah negara maka semakin baik pula iklim ekonomi di negara tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Bersama dengan perusahaan komunikasi Y&R, BAV Consulting serta tim riset Wharton School of the University of Pennsylvania, US News mengeluarkan daftar tahunan tentang negara dengan predikat paling baik. Salah satu faktor yang dinilai dalam survei ini adalah kesempatan wirausaha.

Menurut survei yang diberi nama Best Countries for Entrepreneurship tersebut, semakin banyak kesempatan wirausaha di sebuah negara maka semakin baik pula iklim ekonomi di negara tersebut.

Berikut ulasannya melansir USNews.com, Senin (20/3/2017)

5. Swiss

Pemerintah Swiss menghabiskan 2,97 persen pendapatan domestik bruto (PDB) negaranya untuk riset dan pengembangan wirausaha.

4. Inggris

Sama layaknya Swiss, Inggris juga menghabiskan 1,66 persen PDB nya untuk membangun iklim wirausaha semakin baik.

3. Amerika Serikat

Di AS, para inovator dan wirausahawan sangat disanjung dan dihargai di media. Fakta ini diperoleh dari 68 persen responden survei.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jepang

2. Jepang

Skor Jepang sangat tinggi untuk kategori kewirausahaan dan negara-negara dengan pengaruh budaya terbesar, dibantu oleh stabilitas politik dan ekonomi.

1. Jerman

Jerman menempati posisi teratas karena sejumlah alasan, terutama perihal ekonomi. Negara ini mendapatkan nilai kewirausahaan tertinggi. Selain itu, nilai positif lain didapatkan di bidang kekuasaan dan kewarganegaraan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.